Anak-anak usia 5 tahun memiliki kemampuan terbesar untuk berkreasi. /littleyou.me
Health

Hari Gizi Nasional: 8 Tips Cegah Obesitas pada Anak

Alifian Asmaaysi
Selasa, 25 Januari 2022 - 15:31
Bagikan

Batasi makanan tak sehat hingga gadget

6. Batasi Makanan Tak Sehat

Jika Anda membawa makanan yang tidak sehat ke dalam rumah, kemungkinan besar anak Anda akan memakannya. Cobalah untuk mengisi lemari es dan dapur dengan makanan sehat, seperti buah-buah atau sayuran.

7. Aktivitas Fisik

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan agar anak-anak dan remaja mendapatkan setidaknya 60 menit untuk melakukan aktivitas fisik sehari-hari. Aktivitas fisik yang menyenangkan termasuk permainan, olahraga, kelas gymnastik, atau bahkan pekerjaan di luar ruangan.

8. Batasi Waktu Main Gadget

Lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk di depan layar gadget berarti lebih sedikit waktu untuk aktivitas fisik dan tidur yang nyenyak.

9. Cukup Tidur

Penelitian menunjukkan bahwa pentingnya untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Kebiasaan tidur yang sehat dari meliputi jadwal tidur, ritual sebelum tidur, serta bantal dan kasur yang nyaman.

10. Pantau saat Anak di Luar Rumah

Baik ketika sang anak berada di sekolah, bersama teman, atau saat Bersama neneknya, anak akan memiliki banyak kesempatan untuk makan makanan tidak sehat di luar rumah. Anda tidak dapat selalu berada di sana untuk memantau apa yang mereka makan, tetapi Anda tetap bisa memberikan arahan yang mudah dicerna oleh sang buah hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro