Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minat Olahraga Golf Meningkat Selama Pandemi

Mulai dari berolahraga di dalam rumah, masyarakat mulai mengeksplorasi pilihan lain yang aman dilakukan. Salah satu olahraga yang menjadi tren saat ini adalah golf, pilihan olahraga yang tergolong memiliki resiko rendah karena memungkinkan untuk menjaga jarak aman dan juga protokol kesehatan yang dianjurkan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Februari 2022  |  17:07 WIB
Minat Olahraga Golf Meningkat Selama Pandemi
Ananda Omesh sedang bermain golf
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masa pandemi ini, masyarakat dituntut untuk lebih memperhatikan kebugaran tubuh secara mental dan jasmani. Hal ini dilakukan guna mempertahankan ketahanan imunitas tubuh terhadap virus. Kesadaran akan pentingnya tetap beraktivitas dan berolahraga secara aman meningkat.

Mulai dari berolahraga di dalam rumah, masyarakat mulai mengeksplorasi pilihan lain yang aman dilakukan. Salah satu olahraga yang menjadi tren saat ini adalah golf, pilihan olahraga yang tergolong memiliki resiko rendah karena memungkinkan untuk menjaga jarak aman dan juga protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Minat masyarakat akan golf di masa pandemi mengalami peningkatan. Permainan golf yang dilakukan di area terbuka dan luas memungkinkan golfer untuk menerapkan physical distancing dan didukung oleh protokol kesehatan yang memenuhi persyaratan menjadikan golf sebagai pilihan olahraga yang digemari di masa pandemi ini,” ungkap Douglas Kertapati Creator Golfest.

Ananda Omesh, figur publik dan golf enthusiast sebagai salah satu peserta acara mengatakan, Golf memiliki aktivitas fisik yang tergolong moderate dan sangat dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh.

“Bagi saya bermain golf memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani. Dimana dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga flexibilitas serta motivasi diri yang harus kuat. Bermain golf juga membuat tubuh tetap aktif dalam bergerak,” ujar Omesh.

Omesh mengungkapkan, saya adalah orang yang Pandemic golf, di mana mulai menyukai bermain golf saat pandemi. “Ketertarikan saya diawali dari game olahraga golf di handphone. Kalau sampai saat ini saya sudah bermain golf selama satu tahun setengah,” ujarnya.
Ia menerangkan, khusus event ini tidak ada persiapan yang berarti. Karena pihaknya rutin main golf seminggu dua tahu tiga kali main golf. “Yang saya persiapkan ada kostumnya,” terangnya.

Untuk mengakomodir para pencinta golf, maka Global Experia menghadirkan Golfest #turunbareng yang didukung oleh MS Glow. “Event yang pertama kali diselenggarakan ini hadir bukan hanya sekedar membuat tournament golf biasa, tetapi juga festival dan lifestyle yang hype. Dimana event ini diharapkan menjadi pioneer sportainment (sport & entertainment), yang menggabungkan keseruan kompetisi olahraga khususnya Golf, dengan keceriaan hiburan.

Rico Tri Saputra, Head of Brand MS Glow for Men, menjelaskan, Pihaknya mendukung acara Golfest ini karena inline dengan campaign MS Glow yang hidup sehat akan berdampak pada kulit yang sehat. “Untuk itu kita suport segala kebutuhan acara ini dan ada beberapa produk yang kita hadirkan yang tentunya sesuai dengan acara ini,” terangnya.

Douglas menambahkan, melihat animo peserta yang cukup baik dari berbagai kalangan baik muda atau tua pada event ini akan diselenggarakan setiap tahun dan bukan hanya di Jakarta saja, tetapi kota-kota lainnya. “Pada event pertama ini saja peserta yang ikut serta ada 340. Dimana awalnya kami menargertakan hanya 148 peserta,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga golf
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top