Sentra vaksinasi di Senayan Park
Health

Warga Jaksel, Sentra Vaksinasi Covid-19 Hadir di Senayan Park. Catat Jadwal dan Syaratnya

Ni Luh Anggela
Senin, 7 Februari 2022 - 15:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sentra Vaksinasi Covid-19 kini telah hadir di Senayan Park, Jakarta Selatan, mulai 3 Februari hingga 3 Maret 2022.

Merupakan kerjasama antara GoTix dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya), sentra ini terbuka untuk masyarakat umum yang telah mendapatkan tiket vaksinasi ketiga atau booster di aplikasi PeduliLindungi.

Adapun sentra vaksinasi ini bakal menyediakan tiga vaksin booster Covid-19 yaitu AstraZeneca, Pfizer dan Moderna, dimana pemilihan vaksin telah ditentukan sesuai dengan aturan Kementerian Kesehatan.

Apabila Anda berminat untuk melakukan vaksinasi booster di Senayan Park, Anda bisa mendaftar melalui tautan bit.ly/boostergotix yang akan mengarahkan pengguna untuk membuka GoTix di aplikasi Gojek atau website www.go-tix.id.

Setelah mendaftar, Anda hanya perlu membawa kartu identitas dan e-ticket hasil pendaftaran dan tiket vaksin dalam aplikasi PeduliLindungi.

Syarat dan ketentuan lainnya yang perlu Anda perhatikan saat berada di sentra vaksinasi GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya adalah:

- Berusia lebih dari 18 tahun

- Sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua

- Sudah mendapatkan e-ticket vaksin ke-3 di aplikasi PeduliLindungi

- Jarak pemberian vaksin booster minimal 6 bulan dari dosis ke-2

Khusus Sabtu dan Minggu, sentra vaksinasi juga dibuka untuk pelaksanaan vaksin pertama dan kedua untuk anak-anak usia 6 hingga 12 tahun. Sebelumnya, akan dilakukan proses skrining kesehatan sebelum proses pemberian vaksin.

Dalam kesempatan ini, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Pol. Sambodo Yugo Purnomo menyampaikan, selama satu bulan penuh, pihaknya dan GoTix, akan menyediakan 300 hingga 500 vaksin booster setiap harinya.

"Mudah-mudahan dengan upaya ini, kita bisa membantu Pemerintah untuk mengendalikan angka Covid-19 khususnya varian Omicron," kata Sambodo, dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro