Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspada! Kenali Ciri-ciri Gejala Omicron di Kuku, Kulit, dan Bibir

Ciri-ciri gejala omicron bisa dilihat dari kulit dan bibir. Warna kulit harus mewaspadai kulit pucat, abu-abu, atau biru, bibir, atau alas kuku,
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  19:25 WIB
Waspada! Kenali Ciri-ciri Gejala Omicron di Kuku, Kulit, dan Bibir
Kondisi kuku rapuh menjukkan gejala penyakit dalam tubuh. Kenali ciri-ciri gejala omicron - Times of India

Bisnis.com, JAKARTA – Virus Covid-19 varian omicron kini sudah semakin menyebar. Masyarakat wajib mengenali ciri-ciri gejala omicron di tubuh.

Bagi Anda yang  dalam kondisi kurang sehat, maka bisa mengenali ciri-ciri gejala omicron yang baru dari gejala di kuku, kulit, dan bibir. Dilansir dari Wionews pada Kamis (10/2/22) ada beberapa gejala yang berada di kuku, kulit, dan bibir. 

Kuku bisa jadi salah satu untuk mendeteksi ciri-ciri gejala omicron di dalam tubuh dari kondisi kuku. Jika alas kuku Anda menjadi biru atau abu-abu, Anda harus segera mencari bantuan medis. Karena bisa saja itu merupakan gejala awal dari Omicron.

Selain kuku, gejala Covid-19 omicron juga bisa dilihat dari kulit dan bibir. Pada warna kulit kita, kita harus mewaspadai kulit pucat, abu-abu, atau biru, bibir, atau alas kuku, karena ini dapat menunjukkan kekurangan oksigen dalam darah

Gejala-gejala ini adalah "indikator peringatan darurat," menurut organisasi kesehatan, dan kita harus segera mencari bantuan medis. Dengan ketiga gejala baru ini, diimbau masyarakat dapat mewaspadai gejala baru ini. 

Selain dari gejala di kuku, kulit, dan bibir, gejala seperti kesulitan bernapas, nyeri atau tekanan terus-menerus di dada, kebingungan, dan ketidakmampuan untuk bangun atau tetap terjaga juga merupakan indikator darurat dari gejala Omicron.

Tanda-tanda lain dari ciri-ciri gejala omicron termasuk kemacetan, kabut otak, keringat malam, ruam kulit dan bahkan sakit mata pada beberapa pasien.

Berikut ciri-ciri gejala Omicron

1. Tenggorokan gatal

2. Sakit punggung bawah

3. Hidung meler dan tersumbat

4. Sakit kepala

5. Kelelahan

6. Bersin

7. Keringat malam

8. Pegal-pegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19 omicron
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top