Mantan Anggota Komisi X DPR RI Angelina Sondakh menjadi saksi dalam sidang dengan terdakwa kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang, Andi Zulkarnaen Mallarangeng atau Choel Mallarangeng di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (22/5)./Antara-Hafidz Mubarak A
Entertainment

Bebas, Ini Keinginan Angelina Sondakh Usai Keluar Lapas

Aliftya Amarilisya
Kamis, 3 Maret 2022 - 14:37
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Setelah menjalani masa tahanan sembilan tahun lima bulan 10 hari, artis sekaligus mantan anggota DPR Angelina Sondakh akhirnya bebas dari penjara pada Kamis (3/3/2022) ini.

Dikutip dari Antara, ketika meninggalkan lapas, ia pun tak kuasa menahan tangis saat memberikan pernyataan kepada awak media.

“Pertama-tama saya ingin minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena perbuatan saya yang kemarin tidak terpuji, tidak patut ditiru, tidak patut untuk dicontoh dan saya sangat menyesal,” katanya.

Sementara itu, kuasa hukum Angelina Sondakh, Krisna Mukti, mengatakan bahwa kliennya belum memiliki rencana apapun setelah keluar dari Lapas.

Namun yang pasti, Angelina Sondakh berkeinginan untuk menebus waktu yang hilang lantaran ia harus dipenjara.

“Dia hanya ingin menebus waktu yang hilang bersama anak dan keluarganya,” ucap Krisna Mukti, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi.

Lepas dari itu, seperti yang diketahui, berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor 107PK/Pid.Sus/2015, Angelina Sondakh dijatuhi hukuman pidana penjara selama 10 tahun denda Rp500 juta, subsider 6 bulan kurungan (sudah dibayar) karena kasus korupsi.

Ia juga diharuskan membayar uang pengganti senilai Rp2,5 miliar serta US$1,2 juta subsider 1 tahun penjara, dan telah dibayar Rp8,8 miliar.

Sementara sisanya, yakni sebesar Rp4,5 miliar dan subsider 4 bulan 5 hari diganti dengan menjalankan pidana kurungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro