Ilustrasi usus manusia/harvard.edu
Health

3 Makanan untuk Jantung dan Usus yang Sehat

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 6 Maret 2022 - 13:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut ahli jantung William Davis, MD, makanan untuk jantung sehat ternyata juga bagus untuk kesehatan usus.

Dalam buku terbarunya yang berjudul Super Gut, dia menggambarkan pentingnya usus Anda untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Davis membagikan beberapa makanan pokok untuk menjaga kesehatan jantung dan usus Anda berikut ini seperti dilansir dari Mind Body and Green :

1. Daging.

Davis menganggap daging yang diberi makan rumput dan bersumber berkelanjutan sebagai bagian penting dari piramida makanan sehat jantungnya terutama daging organ, jika Anda bisa memakannya. Daging jeroan (hati, lidah, timus, pankreas, ginjal, dll) kaya akan vitamin B, zat besi, seng, magnesium, selenium, kolin yang sulit didapat, dan vitamin larut lemak (A, D, E, dan K).

Da menyarankan untuk menemukan daging berkualitas tinggi yang Anda bisa dan menuai manfaat dari setiap komponen. "

2. Kacang-kacangan.

Kacang-kacangan kaya akan serat, yang meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol total dan LDL. Belum lagi, mikrobioma usus Anda tumbuh subur dari serat nabati khususnya, serat prebiotik itu mendorong pertumbuhan bakteri usus baik yang disebut Akkermansia muciniphila.

3. Minyak esensial food grade.

Ada ilmu pengetahuan yang terbatas tentang menelan minyak esensial, tetapi banyak budaya telah menggunakan herbal dan minyak untuk meningkatkan kesehatan mereka selama ribuan tahun. Dalam pengaturan kesehatan usus, "terpen itu sangat efektif," kata Davis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro