Properti Dubai, Uni Emirat Arab/Istimewa
Travel

Dubai Jadi Kota Liburan Keluarga Terbaik Tahun 2022

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 5 April 2022 - 09:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dubai telah menduduki peringkat pertama sebagai kota terbaik untuk liburan keluarga pada tahun 2022, menurut situs perbandingan asuransi perjalanan InsureMyTrip dilansir dari Khaleejtimes.

Survei tersebut mencakup kualitas hotel keluarga, kualitas pantai terdekat, kuantitas atraksi keluarga, suhu laut, panjang gelombang terendah, kekuatan arus laut terlemah, dan keamanan kawasan

Emirat menerima skor tinggi dalam lima dari tujuh kategori, termasuk keamanan kawasan (10), kualitas atraksi keluarga (10), arus laut yang lemah (9,75) dan suhu laut (7,7).

“Dubai dengan cepat menjadi negeri ajaib yang ramah keluarga, menawarkan akses ke berbagai taman hiburan. Ini dianggap sebagai salah satu kota teraman di dunia dan menjadi tujuan yang lebih terjangkau bagi keluarga, menawarkan resor lengkap dengan berbagai kegiatan, ”kata InsureMyTrip dalam laporan tersebut.

Emirat juga baru-baru ini terpilih sebagai “Tujuan Global Terbaik” dalam Penghargaan Travellers' Choice TripAdvisor 2022 karena strategi inovatifnya untuk tetap buka selama pandemi dengan cara yang aman dan mudah diakses.

“Skema Bendera Biru” juga mengakui Dubai sebagai hotspot keluarga yang populer untuk pantainya yang paling murni di dunia, kualitas air yang sangat baik, dan pantai yang bersih dan berpasir.

“Ketika pembatasan Covid-19 mulai mereda dan lebih banyak keluarga memutuskan untuk berlibur lagi, sangat penting bagi mereka untuk merasa aman,” kata Sarah Webber, direktur pemasaran di InsureMyTrip.

Dari 62 kota yang dianalisis dalam survei oleh situs perbandingan, Dubai mendapat skor 7,42 dari 10 diikuti oleh Kolombo (6,71), Turks & Caicos (6,48), Barbados (6,37), dan Corfu (6,27). Kota-kota lain yang masuk daftar 10 besar termasuk Phuket, Auckland, Rio de Janeiro dan Havana.

Sedangkan Miami, AS (skor 3,54) menduduki peringkat tujuan yang paling tidak cocok untuk liburan keluarga. Ini mendapat skor terendah untuk arus laut lemah (0), bersama dengan kualitas hotel keluarga (0,69), kualitas atraksi keluarga (1,36), keamanan kawasan (4,04) dan tinggi gelombang rendah (4,91).

Tingkat kejahatan di Miami jauh lebih tinggi dari rata-rata nasional, dengan kemungkinan menjadi korban menjadi 1 dari 28. Kota ini juga merupakan kota nomor satu di Amerika yang paling rentan terhadap badai, dengan 40 persen dari badai yang terjadi di AS memukul Florida.

Mengikuti dari dekat adalah Cancun, Meksiko (3.77) yang dinilai sebagai tujuan paling tidak menguntungkan kedua untuk liburan keluarga. Kurang baik untuk kualitas atraksi keluarga (0,16), arus laut lemah (1,65), kualitas hotel keluarga (2,52) keamanan area (3,87) dan tinggi gelombang rendah (4,03).

Gijon di Spanyol (3.9), Shirahma di Jepang (3.92) dan Sydney (4.03) melengkapi lima besar tujuan liburan keluarga yang paling tidak sesuai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro