Seorang tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Astra Zeneca saat vaksinasi booster di UPT Puskesmas Cibiru, Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/4/2022). Vaksinasi booster di Kota Bandung telah mencapai 21 persen dan ditargetkan menyentuh angka 30 persen pada April 2022./Antara
Health

Penerima Vaksin Janssen Sudah Bisa Dapat Booster, Ini Vaksin yang Digunakan

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 22 April 2022 - 12:21
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Penerima vaksin Covid-19 jenis Janssen (J&J) sudah bisa mendapat suntikan booster dalam waktu dekat ini. Adapun rentang pemberian vaksin booster untuk penerima vaksin ini yakni 3 bulan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, penerima vaksin J&J mendapatkan satu kali penyuntikan yang sama seperti dua dosis.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid mengatakan bahwa masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dengan jenis Janssen (J&J) 1 dosis artinya sudah memperoleh vaksinasi lengkap.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI nomor SR.02.06/II/1188/2022 tentang Penambahan Regimen Vaksin COVID-19 dosis lanjutan maka penerima vaksin Janssen (J&J) dapat memperoleh vaksin booster jenis Moderna.

Jika sudah lewat 3 bulan, maka sudah bisa mendapatkan tiket untuk vaksinasi booster dengan Moderna. Setelah itu, penerima vaksin J&J akan mendapatkan sertifikat vaksin booster dari PeduliLindungi.

“Jadi kita melihat bahwa aturan mengenai J&J ini bahwa dengan 1 kali vaksinasi itu dosisnya sudah lengkap. Jadi bisa lanjut mendapatkan vaksin booster,” ucap dr. Nadia, dikutip dari situs Kemenkes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro