Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekomendasi Drakor Dengan Rekor Tertinggi, Cocok Ditonton Saat Libur Lebaran

Untuk menghibur libur Lebaran, maka Anda bisa menonton film drakor dengan rekor tertinggi.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 25 April 2022  |  21:24 WIB
Serial drama Korea The World of the Married menjadi perbincangan hangat penggemar Korea di Indonesia. - Instagram
Serial drama Korea The World of the Married menjadi perbincangan hangat penggemar Korea di Indonesia. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Momen libur Lebaran 2022 bisa dihabiskan untuk menonton film atau drama, terutama drama Korea (drakor). Tidak ada salahnya merayakan Hari Raya Idulfitri 2022 bersama keluarga, kerabat, atau pasangan hanya di rumah saja.

Selain menghibur, ini juga merupakan ide yang bagus untuk menonton beberapa episode drakor sambil menikmati kue khas lebaran, seperti kue nastar, kastengel, dan putri salju.

Melansir dari Preview pada Senin (25/4/2022), ini 5 drakor dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa yang bisa ditonton saat libur Lebaran 2022. Pencinta drakor, siapkan makanan hingga minuman favorit untuk dinikmati saat maraton drakor.

Daftar 5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi

1. The World of the Married (2020)

Peringkat: 28,371 persen
Saluran TV: JTBC
Pemeran: Kim Hee Ae, Park Hae Joon, Han So Hee

Drakor yang mulai tayang pada 27 Maret 2020 hingga 16 Mei 2020, menceritakan tentang tokoh Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) seorang dokter keluarga. Dia menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan mereka memiliki seorang putra.

Tampaknya Sun Woo memiliki segalanya, termasuk karier yang sukses dan keluarga yang bahagia, tetapi dia dikhianati oleh suaminya dan orang lain. Sementara itu, Lee Tae Oh bercita-cita menjadi sutradara film terkenal. Dia menjalankan bisnis hiburan dengan dukungan istrinya Ji Sun Woo. Meskipun dia mencintai istrinya, Lee Tae Oh jatuh ke dalam hubungan yang berbahaya.

2. Sky Castle (2018)

Peringkat: 23,779 persen
Saluran TV: JTBC
Pemeran: Yeom Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Oh Na Ra, Kim Seo Hyung

Drakor yang mulai tayang pada 23 November 2018 hingga 1 Februari 2019, mengisahkan tentang kehidupan ibu rumah tangga yang tinggal di daerah perumahan mewah yang disebut SKY Castle di pinggiran kota Seoul, di mana dokter dan profesor kaya tinggal.

Para istri bertekad untuk membuat suami mereka lebih sukses dan membesarkan anak-anaknya seperti pangeran dan putri dengan menggunakan segala cara yang mungkin untuk membuat mereka menjadi siswa terbaik yang akan kuliah di universitas terkemuka. Mereka menghabiskan miliaran won untuk menyewa koordinator untuk ujian masuk perguruan tinggi.

3. Crash Landing on You (2019)

Peringkat: 21,683 persen
Saluran TV: tvN
Pemeran: Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye, Kim Jung Hyun

Drakor yang mulai tayang pada 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020, menceritakan tentang ketika pemilik perusahaan fashion terkenal Yoon Se Ri (Son Ye Jin) menemukan dirinya terjebak di Korea Utara setelah kecelakaan paralayang. Kemudian, dia bertemu Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang kapten militer yang terhormat.

Selama dia tinggal, Se Ri menemukan kesulitan hidup di Korea Utara. Saat dia perlahan-lahan jatuh cinta dengan Kapten Ri, dia dan rekan-rekannya mencoba untuk menemukan jalan pulang ke Korea Selatan sambil menyembunyikan perasaannya.

4. Reply 1988 (2015)

Peringkat: 18,803 persen
Saluran TV: tvN
Pemeran: Lee Hye Ri, Park Bo Gum, Ryoon Joon Yeol, Go Kyung Pyo, Lee Dong Hwi

Drakor yang mulai tayang pada 6 November 2015 hingga 16 Januari 2016, mengisahkan tentang perjalanan nostalgia kembali ke akhir 1980-an melalui kehidupan lima keluarga dan lima anak remaja mereka yang tinggal di lingkungan kecil di Seoul.

Waktu mungkin sedikit lebih sederhana, kurang teknologi, tetapi masih sama menantangnya untuk melewati kehidupan sehari-hari di akhir 1980-an. Sung Deok Sun (Lee Hye Ri) berjuang untuk mendapatkan perhatian sebagai anak tengah di keluarga miskinnya sambil juga memikul beban peringkat ke-999 di sekolah. Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) hanya memiliki pikiran satu arah untuk sepak bola, bahkan setelah keluarganya menjadi kaya dalam semalam.

Sung Sun Woo (Ko Gyung Pyo) adalah siswa yang sempurna, ketua OSIS dan putra yang peduli dan dapat diandalkan dalam keluarganya. Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi) adalah seorang geek yang tahu lebih banyak tentang perempuan dan kehidupan daripada teman-temannya yang lain, tetapi nilai akademisnya yang buruk mencegahnya untuk bisa kuliah. Choi Taek (Park Bo Gum) adalah pemain baduk jenius yang putus sekolah untuk menjadi profesional.

Ketika sekelompok teman masuk dan keluar dari kenakalan di sekitar lingkungan, apa pengalaman yang tak terlupakan yang akan mereka bawa bersamanya ke dalam kehidupan masa depan?

5. Goblin (2016)

Peringkat: 18,680 persen
Saluran TV: tvN
Pemeran: Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook

Drama korea yang mulai tayang pada 2 Desember 2016 hingga 21 Januari 2017, menceritakan tentang tokoh Kim Shin (Gong Yoo) seorang jenderal militer yang didekorasi selama Dinasti Goryeo yang dikhianati oleh raja yang dia layani. Ketika Kim Shin dihadapkan dengan kematian alih-alih kehormatan setelah bertempur dalam pertempuran yang hebat, Tuhan malah mengubah Kim Shin menjadi goblin, yang bertugas melindungi orang-orang tertentu dari kehidupan kesengsaraan.

Namun, keabadian mengenakan pada Kim Shin, dan dia harus menemukan pengantin manusia yang dinobatkan dapat membebaskan jiwanya. Siapakah yang bisa menjadi “pengantin goblin” sejati dengan kekuatan untuk melepaskan Kim Shin dari kesengsaraannya yang abadi?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran drama korea drakor
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top