Koleksi sepatu rusak yang dirilis oleh Balenciaga
Fashion

Balenciaga Jual Sepatu 'Rusak' Harga Rp9 Juta, Hanya Ada 100 di Dunia

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 12 Mei 2022 - 11:07
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Balenciaga merilis sepatu limited edition yang diberi nama 'Paris Sneaker'. Bukan sembarangan, sepatu ini memiliki tema rusak dan kotor.

Meski tampilannya tampak seperti sepatu tak layak, nyatanya harga sneaker ini mencapai puluhan juta.

Salah satu sepatu yang diluncurkan itu berasal dari merek Converse yang diberi harga hingga Rp26 juta per pasangnya. Sepatu ini pun hanya ada 100 pcs di dunia.

Terdapat dua sepatu lain yang memiliki konsep yang sama, yakni rusak dan kotor, yang dibanderol harga Rp7 juta dan Rp9 juta.

Sepatu rombeng ini memiliki konsep rusak, sobek, dipenuhi coretan dan bolong. Semakin terlihat tak layak pakai, harganya semakin mahal.

Pembelian sepatu ini pun sudah bisa dilakukan melalui situs resmi mereka. Peluncurkan sepatu rombeng ini memiliki tujuan dan pesan khusus.

Balenciaga sengaja menunjukkan adanya sepatu yang bisa dipakai seumur hidup. Menurutnya, konsep ini sangat relevan di tengah industri mode yang cepat berkembang dan berganti sehingga dampak konsumsi berlebihan dari manusia.

Koleksi terbaru dari Balenciaga ini pun viral di media sosial karena mendapat kritikan tajam dari netizen. Mereka menilai Balenciaga sengaja menjual 'gambaran kemiskinan' untuk meraup untung.

Netizen juga menilai Balenciaga sedang melakukan social experiment untuk melihat siapa orang yang mau membeli sepatu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro