Irfan Hakim berfoto bersama Wisanggeni, sapi kurban miliknya yang dinobatkan sebagai sapi terberat di Indonesia/Instagram@irfanhakim75
Entertainment

Irfan Hakim Beli Sapi Terberat di Indonesia untuk Iduladha 2022

Newswire
Jumat, 8 Juli 2022 - 17:49
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Presenter Irfan Hakim membuat heboh lantaran membeli sapi kurban dengan bobot paling berat di Indonesia untuk Hari Raya Iduladha 2022.

Sapi lokal bernama Wisanggeni yang dibeli oleh Irfan tersebut memiliki berat mencapai 1,3 ton.

Melalui kanal Youtube-nya, Irfan Hakim mengatakan bahwa Wisanggeni telah mendapat sejumlah penghargaan yakni juara dua kategori A (Ekstrim) Kontes Sapi APPSI (Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia) di Jember pada Maret 2022.

Sang pemilik sapi, Joko, mengaku terkejut saat Irfan Hakim hendak membeli hewan peliharaannya. Keduanya pun tak mau mengungkapkan harga sapi terberat di Indonesia ini.

"Alhamdulillah bisa menemukan hewan kurban terbaik pada tahun ini kembali, mudah-mudahan ini menginspirasi banyak orang, melakukan yang terbaik, jangan dilihat dari jumlah bobotnya dan dari berapa jumlah rupiahnya tapi keikhlasannya yang harus saya jaga," kata Irfan.

Ia pun berharap proses kurban Wisanggeni mudah dan lancar.

"Mudah-mudahan lancar semuanya, proses pengangkutan, sampai di kandang, kemudian sampai penyembelihan, dan juga sampai ke orang-orang yang berhak menerima daging kurban ini, yang paling utama adalah sampai amal ibadahnya kita, pahalanya InsyaAllah dapat semuanya," lanjut Irfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro