Thailand/Pegipegi
Travel

Ini Aturan Aneh dan Unik di 7 Negara di Dunia yang Harus Dipatuhi

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 26 Agustus 2022 - 11:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap negara memiliki kebiasaan, kebudayaan, dan juga aturan yang berbeda satu sama lain.

Karena itu, penting bagi Anda yang suka traveling ke berbagai negara untuk mengetahui hal tersebut.

Terkait aturan dalam sebuah negara, ini juga penting diikuti agar Anda tidak bermasalah ketika berkunjung.

Tapi, ternyata ada beberapa negara yang memiliki aturan yang aneh yang diberlakukan untuk pelancong asing, seperti dilansir dari Times of India.

Berikut adalah daftar beberapa aturan paling aneh dari seluruh dunia yang harus diingat oleh setiap pelancong.

1. Swiss

Anda mungkin atau mungkin belum pernah mendengar tentang “larangan” menyiram toilet setelah jam 10 malam di Swiss. Jangan khawatir, ini bukan pernyataan menyeluruh. Tidak ada larangan seperti itu tapi ya, banyak orang di Swiss yang menganggapnya menjengkelkan, terutama mereka yang tinggal di gedung apartemen. Jadi, jika Anda mengunjungi Swiss ada baiknya Anda mengikuti kebiasaan ini.

2. Singapura

Di Singapura, jika Anda lupa menyiram toilet setelah menggunakannya, Anda harus membayar denda lebih dari SGD 150. Dan jika Anda tidak dapat membayar, Anda dapat dihukum penjara!

3. UEA Kenya

Ada banyak alasan seseorang bisa dideportasi dari negara mana pun di dunia. Salah satu alasannya di UEA dan Kenya adalah penggunaan kata-kata makian. Kedua negara ini memiliki aturan ketat dalam hal bahasa dan gerak tubuh yang menyinggung di depan umum. Itu ilegal dan Anda bisa dideportasi atau dipenjara.

4. Yunani atau Republik Hellenic

Jika Anda memperlihatkan bagian terlarang bawah tubuh Anda, di Yunani Anda bisa penjara untuk itu.

5.Thailand

Kita semua menyukai angin sejuk yang menerpa kulit kita saat panas dan lembap. Thailand bisa panas dan lembap, tetapi Anda tidak bisa berkeliling tanpa baju. Ya, mengemudi bertelanjang dada di Thailand dianggap ofensif.

Anda juga bisa mendekam selama 10 tahun di penjara Thailand jika ketahuan membawa vape, rokok elektrik, dan isi ulangnya. Barang-barang ini tidak diperbolehkan di Thailand dan telah dilarang sejak 2014.

6. Turki

Di Turki, menghancurkan mata uang adalah pelanggaran karena mereka melihatnya sebagai penghinaan terhadap bendera nasional Turki. Menghancurkan mata uang dapat menyebabkan hukuman penjara yang serius yang dapat berkisar antara enam bulan hingga tiga tahun.

7. Prancis

Jika Anda berencana berenang di mana saja di Prancis, pastikan Anda mengenakan pakaian renang yang tepat, artinya, celana yang pas. Tidak ada versi celana longgar atau celana pendek karena Anda bisa kena denda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro