Uang dollar dan rupiah
Fashion

Daftar Negara yang Mata Uangnya Lebih Rendah dari Indonesia, Rp1 Juta Auto Foya-foya

Hesti Puji Lestari
Rabu, 5 Oktober 2022 - 09:28
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Per Oktober 2022 ini, nilai tukar rupiah terhadap dollar berada di angka Rp15.205. Ini menjadi salah satu bukti jika rupiah terus melemah terhadap dollar.

Akan tetapi, mata uang rupiah bukan satu-satunya mata uang yang lemah di dunia. Sebab beberapa negara ada yang mata uangnya lebih lemah dari rupiah itu sendiri.

Sebab jika menukarkan rupiah dengan salah satu mata uang ini, maka nilai rupiah kamu akan menjadi nominal yang lebih banyak.

Meski demikian, kamu juga harus memperhitungkan nilainya. Sebab terkadang, jumlah uang banyak juga belum tentu bernilai.

Misalnya saja di Zimbabwe di mana kabarnya uang yang beredar sampai miliaran namun hanya bisa digunakan untuk membeli tiga butir telur.

Dimanakah negara-negara yang mata uangnya lebih rendah dari rupiah tersebut?

1. Vietnam

Mata uang negara Vietnam adalah Dong. 1 Dong Vietnam bernilai 0.64 rupiah saja. Jadi jika kamu punya Rp1 juta, maka uangmu akan bernilai 1.570.432 jika ditukar ke Dong Vietnam.

2. Sao Tome dan Principe

Negara Sao Tome dan Principe memiliki mata yang bernama Dobra. Nilai mata uang Dobra ini juga lebih rendah dari rupiah milik Indonesia.

1 Dobra hanya bernilai 0.67 rupiah. Jadi jika kamu punya Rp1 Juta, maka akan bernilai 1.486.738 jika ditukar dengan mata uang Dobra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 2 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro