Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Profil Ahmad Nabil Mubarak Qari Bersuara Emas di Akad Nikah Kaesang-Erina

Ahmad Nabil Mubaraq menjadi duta Indonesia dalam acara tilawah internasional. 
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 10 Desember 2022  |  15:44 WIB
Ini Profil Ahmad Nabil Mubarak Qari Bersuara Emas di Akad Nikah Kaesang-Erina
Pasangan Kaesang Pangerap dan Erina Gudono - instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Nama Ahmad Nabil Mubaraq menjadi sorotan lantaran suara merdunya membacakan ayat suci Al-Quran Al Karim di akad nikah Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina gudono, Sabtu (10/12/2022).

Karir pria yang akrab disapa Nabil itu tamannya sudah moncer sebagai qari International. Dia disebut sebagai duta Indonesia dalam acara tilawah internasional. 

"Pembacaan ayat suci Al-Quran Al Karim oleh Qari kebanggaan Indonesia yang sering menjadi duta Indonesia untuk pembacaan tilawah di tingkat internasional saudaraku Ahmad Nabil Mubaraq," kata MC dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina dikutip dari tayangan YouTube, Sabtu (10/12/2022). 

Dia pernah menyabet juara pertama MTQ mahasiswa tingkat nasional di Malang pada 2017. Dia juga menjadi juara terbaik putra kategori tilawah dalam Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-52 pada 4 April 2022. 

Selain itu, Nabil juga aktif membagikan kegiatan dan video dirinya membacakan ayat suci alquran di Tik Tok dengan akun @nabil_mubaraq. Dia mengemban ilmu di Fakultas Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

Nabil sebelumnya juga  menjadi qari dalam acara pengajian Erina. Dia membacakan surah Lukman dari ayat 12 yang berisi nasehat orang tua kepada anak nabil mengaku bersyukur menjadi bagian acara tersebut.  Dia terpilih sebagai qari melalui perkumpulan para ulama. 

"Di acara ini saya bisa menjadi bagian dari pengisi acara dan bersyukur sekali di tengah kesibukan juga. Tadi pagi dari Jakarta langsung ke sini tampil, luar biasa. Dan alhamdulillah tampilnya memuaskan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi al quran
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top