Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sah menjadi pasangan suami istri. Kaesang memberikan mahar atau mas kawin berupa alat sholat, uang tunai Rp300.000, dan logam mulia. Dok. Youtube Presiden RI.
Entertainment

Ini Hidangan Makanan di Pernikahan Kaesang dan Erina

Ileny Rizky
Sabtu, 10 Desember 2022 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep hari ini, Sabtu (10/12/2022) melangsungkan akad nikahnya dengan Erina Gudono.

Pernikahan Kaesang - Erina menyajikan menu hidangan makanan kerajaan. Proses akad nikah dan panggih dilangsungkan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Kesang dan Erina dinikahkan secara langsung oleh wali nikah yang juga sebagai seorang kakak sulung Erina, Allen Gudono. Allen menggantikan mendiang ayahnya, Mohammad Gudono.

Dalam acara ini, para tamu disuguhkan dengan satu paket menu makanan. Setidaknya sebanyak 300 tamu dikatakan menghadiri acara ini. Kemudian para tamu akan disuguhkan dengan hidangan dengan konsep klasik seperti zaman raja-raja.

Menu makanan tradisional ini akan disajikan secara modern oleh juru masak di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Tamu akan mencicipi makanan hidangan pada era Sri Sultan Hamengku Buwono II - VII.

Selain itu, Kaesang dan Erina juga telah menyiapkan sebanyak 16.000 makanan untuk dibagikan secara gratis di prosesi kirab. Kirab atau arak-arakan pengantin ini akan dilaksanakan pada Minggu (11/12/2022).

Kirab dilakukan dari Loji Gandrung menuju ke Pura Mangkunegaran, sebagai lokasi pesta atau resepsi.

Pada prosesi kirab, kedua mempelai akan menumpang kereta kencana yang akan dikusiri oleh Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan Polresta Cilacap, Aiptu Warsito.

Dalam proses arak-arakan ini, terdapat 12 kereta kuda yang dipersiapkan. Kemudian, khusus untuk kereta pengantin akan ditarik oleh enam ekor kuda. Sementara 11 kereta lainnya masing-masing menggunakan tenaga dua ekor kuda.

Menariknya, sepanjang rute kirab akan tersedia sembilan panggung hiburan yang akan memeriahkan pernikahan Kaesang-Erina.

Lokasi panggung hiburan akan ditempatkan di Loji Gandrung, pertigaan Sriwedari, Plasa Sriwedari, Museum Danar Hadi, halte bus Timuran, pertigaan CIMB Niaga, perempatan Ngarsapura, Pasar Triwindu, dan Pamedan Pura Mangkunegaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro