Wisata Sumedang/Instagram
Travel

Ini 7 Rekomendasi Wisata Sumedang, Cocok untuk Mengisi Liburan

Hana Fathina
Kamis, 22 Desember 2022 - 15:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sumedang merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat, kabupaten ini memiliki banyak pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak lagi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Sumedang. 

Sumedang memiliki banyak spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, tempat bersejarah hingga air terjun yang sangat memanjakan mata dan cocok untuk kamu explore. Jika kamu ingin berlibur ke Sumedang, jangan khawatir akan keindahannya. 

Berikut ini adalah beberapa wisata Sumedang yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Danau Situ Cilembang

Jika kamu ingin menikmati suasana yang indah dan alam yang asri, kamu wajib datang ke tempat ini. tetapi, kamu tidak boleh mandi disini, karena air yang ada di danau ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk diminum. Jadi, kamu harus menjaga keasrian tempat ini sehingga air tidak menjadi kotor. 

2. Eco Green Park Kampung Karuhun

Tempat wisata ini bisa kamu jadikan destinasi liburan untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga. Harga tiket yang cukup terjangkau, kamu bisa menikmati keseruan yang disuguhkan di Kampung Karuhan ini.

3. Arung Jeram Pangcalikan

Arung jeram ini memiliki arus yang menantang. Kamu akan diberikan petualangan seru dan tidak terlupakan jika mencoba arung jeram ini. jalur sungai yang diapit tebing, akan menambah eksotisnya yang bikin kamu rindu untuk balik lagi ke tempat ini. 

4. Museum Prabu Geusan Ulun

Salah satu koleksi yang ada di museum ini adalah koleksi kujang berbagai bentuk dari berbagai masa. Selain kujang, terdapat juga koleksi keris dan mahkota kerajaan yang masih tersusun rapi. 

Barang-barang seperti gamelan, kereta kencana, dan perabotan milik pemimpin terdahulu juga masih bisa kamu temui. Semua masih dalam kondisi terbaik sehingga nilai sejarahnya juga tetap terjaga.

5. Curug Gorobog

Air terjun ini memiliki tiga tingkat dengan ukuran yang tidak jauh berbeda dari kolam alami di setiap air terjunnya. Selain kamu bisa puas berenang di tengah segar dan sejuknya air, kamu juga bisa tetap eksis dengan berselfie di beberapa tempat yang sudah tersedia. 

6. Balong Geulis

Jika kamu ingin melihat panorama bukit yang hijau dan asri, kamu bisa berkunjung ke tempat ini. di tempat ini juga ada wahana permainan air yang bisa juga kamu coba seperti seluncuran mini, ember raksasa, dan kolam terapi ikan. Tempat ini juga nyaman jika kamu ingin melakukan acara gathering atau camping.

7. Kampoeng Ciherang

Tempat wisata ini bisa kamu jadikan alternatif liburan untuk kamu dan keluarga. Sebab, tempat ini tidak hanya menawarkan suasana alam yang asri, namun juga fasilitas dan wahana wisatanya yang lengkap. 

Misalnya saja seperti arung jeram dan outbound yang ada di hutan pinus ini. Di sini kamu juga bisa berenang di kolam-kolam alami atau bermain motocross yang jadi favorit banyak pengunjung. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Sumedang yang wajib kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro