Praia da Ponta, Portugal/uol.com.br-Romain Morel
Travel

Ini 5 Negara Eropa yang Cocok Dikunjungi dengan Bujet Terbatas

Salma Permata Dewi
Senin, 27 Maret 2023 - 22:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Eropa sering dianggap cukup mahal untuk perjalanan atau liburan, tetapi dengan beberapa perencanaan, Anda dapat menemukan destinasi yang terjangkau.

Eropa menawarkan destinasi dari pantai, pegunungan, hingga tempat bersejarah.

Destinasi-destinasi terkenal mungkin akan memakan biaya yang tidak sedikit. Anda perlu merencanakan semuanya, termasuk tujuan destinasi wisata di negara-negara Eropa.

Mengunjungi tempat-tempat yang kurang terkenal, tetapi tidak kalah indah dapat memangkas anggaran.

Berikut negara-negara di Eropa yang memerlukan biaya sedikit menurut travelawaits.com.

1. Hungaria

Hungaria merupakan salah satu negara termahal dan juga termurah untuk dikunjungi di Eropa. Negara ini kaya akan sejarah dan kulinernya. Ibu kota Hungaria, Budapets, adalah kombinasi yang menyenangkan dari dua kota bersejarah yang terletak berseberangan di atas Sungai Danube.

Selain sejarah, kota ini memiliki antrean atraksi gratis, termasuk berjalan di Jembatan Rantai melintasi Danube dan menjelajahi area Castle Hill. Biaya yang dikeluarkan untuk berlibur di ibu kota mungkin banyak sehingga perlu memilih kota lain di luar ibu kota untuk mendapatkan liburan yang murah. Di luar ibu kota, barang-barang yang dijual lebih murah dan pedesaan yang menawarkan pemandangan indah. Contohnya di desa Tihany dan pegunungan Bükk, perjalanan ke sana membutuhkan anggaran yang murah.

Jika Anda tetap ingin pergi ke ibu kota, Budapest, bisa pergi pada bulan Juni karena di sana ada “Night of the Museums” yang membuat Anda dapat mengunjungi banyak landmark kota secara gratis.

2. Portugal

Portugal menjadi salah satu tujuan liburan favorit di Eropa karena keindahan alamnya yang melimpah. Kota-kota terkenal Portugal, kota kosmopolitan seperti Lisbon, Porto, dan Funchal, merupakan ramah anggaran karena banyak pilihan akomodasi dan restoran. Tidak hanya itu, kota Algarve dan Cascais juga menawarkan liburan murah karena di sana banyak penginapan terjangkau.

Wisata di Portugal selain pemandangan dan kuliner adalah wisata gratis, seperti kota kuno Evora, Kastil dan Biara Templar abad ke-12 di Kota Tomar, museum-museum gratis, tebing, pendakian gunung, penyelaman scuba, dan masih banyak lain. Walaupun kegiatan di Portugal termasuk terjangkau dan banyak macamnya, makanan dan akomodasi merupakan pengeluaran terbesar saat Anda liburan di sini sehingga perlu memperhatikan pengeluaran tersebut.

3. Slovenia

Salah satu negara termurah untuk dikunjungi di Eropa adalah Slovenia. Ibu kotanya, Ljubljana, penuh sejarah dan merupakan kota hijau yang ramah pejalan kaki. Anggaran yang diperlukan untuk berlibur di sini rendah karena kota ini juga populer dengan restoran dan kafe yang harganya terjangkau.

Sebagian besar turis datang ke Slovenia untuk ke pantai, seperti Pantai Koper, Pantai Mestna, Teluk Bulan, dan resor tepi laut Portoroz. Lalu, Slovenia juga cocok menjadi destinasi wisata saat musim dingin karena resor ski di sana harganya jauh lebih rendah dibanding negara-negara lainnya.

4. Slovakia

Warisan dunia UNESCO, kastil, tugu peringatan, monumen, dan situs sejarah lain banyak ditemukan di Slovakia secara gratis atau murah untuk dijelajahi. Kota-kota besarnya, seperti Bratislava, memang mahal, tetapi liburan di sana dengan memanfaatkan banyak hal gratis dapat memangkas anggaran.

Di luar Kota Bratislava makanan dan akomodasinya lebih murah. Anda bisa mengunjungi pedesaan yang ada di sana, seperti pegunungan High Tatra. Taman nasional di Slovakia pun semuanya gratis.

5. Montenegro

Montenegro merupakan negara yang sangat baru. Negara ini dulunya bagian dari Yugoslavia dan mendapat kemerdekaannya pada 2006. Negara ini jarang diketahui padahal merupakan tujuan yang sangat terjangkau. Namun, Anda perlu membayar sedikit mahal untuk akomodasi yang sebenarnya bisa diatur sendiri.

Jika Anda mengatur perjalanan yang murah di Montenegro, mungkin per harinya hanya US$20. Dibandingkan dengan negara Mediterania lainnya, Montenegro mudah untuk dilalui tanpa harus mengeluarkan banyak orang. Pengunjung biasanya datang ke kota-kota sepanjang pantai, seperti Budva, Herceg Novi, dan Kotor. Adapun pulau kecil, Bojana, yang jauh dari kota-kota pesisir dan lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro