Hutan kota GBK/plataran
Travel

Tempat Wisata Seru yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Iduladha, Tetap Buka Lho

Kresensia Kinanti
Rabu, 21 Juni 2023 - 18:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hari raya Iduladha merupakan salah satu hari raya yang paling ditunggu-tunggu. Dalam kalender masehi, perayaan Iduladha tahun ini diperingati pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023.

Bagi Anda yang tidak mudik atau sedang mencari tempat berlibur di Jakarta, jangan khawatir.

Jakarta memiliki banyak tempat baru yang menarik, cocok untuk berfoto dan cocok untuk Anda jelajahi bersama teman atau keluarga.

Yuk, Simak rekomendasi tempat-tempat seru di bawah ini!

1. Museum Macan

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu lebaran di Jakarta dengan mengunjungi tempat yang unik dan artistik, maka Museum Macan adalah jawabannya! Museum ini menjadi salah satu tempat favorit banyak orang, karena Anda bisa menemukan berbagai pameran karya seni dari dalam dan luar negeri.

Karya seni yang paling terkenal dan menarik perhatian adalah milik seniman Jepang Yayoi Kusama. Menariknya, museum ini akan selalu berganti tema dan pameran sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan ketika datang ke sini. Penasaran? Datang saja langsung ke tempatnya!

2. Hutan Kota GBK

Ingin menikmati suasana lebaran di Jakarta di tempat yang asri dan sejuk? Coba deh ke Hutan Kota yang ada di Gelora Bung Karno, Senayan. Hutan ini sendiri memiliki luas 4 hektar. Jadi, tak heran jika banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk piknik atau bersantai.

Pengunjung yang datang ke sini juga dapat menghabiskan waktu mereka untuk berolahraga karena tempat ini juga memiliki jogging track. Fasilitas lain yang ada di sini adalah toilet, ruang ganti, dan bangku taman.

3. Chillax Sudirman

Jika Anda bosan dengan tempat nongkrong yang itu-itu saja, Chillax Sudirman mungkin bisa menjadi solusi. Tempat ini memiliki suasana yang berbeda bak berada di Eropa. Di sini tersedia berbagai macam tenant makanan.

Chillax Sudirman memiliki beberapa area dengan konsep yang keren dipadukan dengan desain bangunan yang indah dan memanjakan mata. Cocok banget buat kamu yang punya hobi kuliner dan fotografi.

4. Moja Museum

Tempat populer lainnya yang bisa Anda coba untuk kegiatan yang menyenangkan adalah MoJA Museum. Tempat ini identik dengan anak muda, terutama Generasi Z dan milenial. Apa yang membuat tempat ini begitu terkenal? Ya, karena tempat ini sering muncul di FYP TikTok sehingga menjadi viral, dan aktivitas yang paling populer di sini adalah bermain sepatu roda.

Tak hanya itu, museum ini dapat menjadi tempat yang tepat untuk menyalurkan jiwa seniman Anda dengan melukis di ruangan khusus. Anda akan disediakan jas hujan yang wajib digunakan saat melukis untuk menghindari cat yang memercik ke pakaian Anda.

5. M Bloc Space

Jika selama ini Anda sudah pernah diajak ke tempat dengan nuansa Eropa modern, kali ini Anda harus mencoba datang ke tempat dengan suasana vintage. Terletak di kawasan Blok M yang terkenal dengan kawasan kekinian bagi para remaja Jakarta, M Bloc Space hadir untuk memberikan nuansa tersendiri bagi para pengunjungnya.

Menariknya, tempat ini tidak hanya dikunjungi oleh anak muda tapi juga orang tua. Dengan berbagai pilihan tempat makan dan toko-toko klasik tempo dulu, M Bloc Space bisa menjadi destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu lebaran di Jakarta bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro