Ilustrasi/Yourmoney
Relationship

4 Tips Komunikasi yang Baik dengan Suami atau Istri Anda

Andhina Wulandari
Senin, 29 Desember 2014 - 14:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kunci sukses setiap hubungan, terutama hubungan pernikahan, adalah terjalinnya komunikasi yang baik antara suami dan istri.

Berikut ini adalah tips untuk para pasangan menikah dalam menjalin hubungan yang baik dengan pasangannya.

1. Hargai setiap tindakannya

Jangan lupa mengucapkan terima kasih saat dia melakukan sesuatu untuk Anda. Selain itu, ucapkan maaf jika Anda membuat kesalahan. Perkataan seperti ini merupakan contoh kecil dari sikap menghargai Anda pada pasangan. Jangan ragu pula mengekspresikan rasa bahagia Anda saat bersamanya. Meski terkesan remeh, cara ini bisa membangun komunikasi yang baik dengan pasangan.

2. Perlakukan dia sebagaimana Anda ingin diperlakukan

Ketika Anda berkata-kata kasar, jangan harap dia akan bersikap lembut pada Anda. Karena itu, perlakukan dia sebagaimana Anda ingin diperlakukan. Bersikap penuh kasih sayang, maka suami atau istri Anda pun akan memberikan kasih sayang yang sama.

3. Cari waktu yang tepat

Saat Anda ingin membicarakan topik serius, maka cobalah cari waktu yang tempat untuk menyampaikannya. Biarkan pasangan merasa santai dan tenang, sebelum Anda memberitahukannya. Jangan sampai memberitahu dia di waktu yang salah yang akhirnya dapat membuat Anda jadi bertengkar.

4. Jangan hanya diam

Diam tidak akan membuat pesan Anda tersampaikan, karena pasangan Anda tidak bisa membaca pikiran. Maka sampaikan apa yang perlu disampaikan, jangan hanya diam dan berharap dia mengerti perasaan Anda. Beritahu apa yang Anda rasakan dan apa yang dipikirkan, tapi selalu berkomunikasi dengan kepala dingin tanpa emosi berlebihan. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

10 Film Paling Dinantikan di 2015

6 Prinsip Kesuksesan Penting Untuk Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforwomen/Youqueen
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro