Batu akik/Antara
Fashion

Jangan Lupa, Ada Kontes Batu Akik & Batu Mulia di Kuansing

Editor
Rabu, 21 Januari 2015 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau berencana menggelar kontes batu mulia atau batu akik pada Februari mendatang.

"Agenda ini akan sangat menarik perhatian penggemar batu akik, bahkan akan menguntungkan daerah dengan mempromosikan kekayaan Kuansing ke penggemar batu dari berbagai daerah," kata salah seorang staf Disbudparpora Kuansing Teja Dira di Teluk Kuantan, Selasa (20/1/2015).

Dikatakan, banyak orang baik dari kalangan bawah hingga pengusaha dan pejabat menyukai koleksi batu. Namun, selama ini masih sebatas hobi, sementara di daerah lain batu cincin sudah menjadi tren dan dibuatkan kontes.

Menurut dia, selain dari Kuansing, ratusan penggemar batu akik dari kabupaten/kota lainnya diperkirakan akan turut serta meramaikan kontes yang akan mengusung tema  "Seribu Warna untuk Satu" ini.

Salah satu tujuan diselenggarakannya kyang akan memperebutkan hadiah uang tunai ini, memperkenalkan kepada masyarakat, betapa daerah ini banyak mengandung batu mulia yang punya nilai ekonomi.

Batu akik yang berasal dari Kuansing sejauh ini sudah cukup terkenal, seperti batu Kuantan, batu Logas dengan berbagai jenis, semua batu bermotif seperti dari daerah lain juga terdapat di Kuansing.  (Bisnis.com)

BACA JUGA:

SERTIJAB KAPOLRI: Jenderal Sutarman Tolak Tawaran Jabatan dari Jokowi

SERTIJAB KAPOLRI: Polri Jangan Disetir Politik Kata Jenderal Sutarman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro