Batu akik/Antara
Fashion

“Demam Batu” Diprediksi Capai Rp2 Miliar

Newswire
Selasa, 21 April 2015 - 13:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Nilai transaksi pameran batu akik bertema "Demam Batu" yang digelar Kementerian Perindustrian pada 21-24 April 2015 di Plasa Kementerian Perindustrian (Kemenperin) diprediksi mencapai Rp2 miliar.

"Kami prediksi angkanya bisa dua kali lipat dari nilai transaksi pameran yang pernah diselenggarakan di Plasa Kemenperin. Pameran Dekranas itu yang tertinggi, yakni Rp1 miliar. Jadi, bisa Rp2 miliar," kata Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kemenperin Euis Saedah di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dikatakan, pengunjung pameran "Demam Batu" ini pun diprediksi lima kali lipat lebih banyak dari pameran yang biasa digelar oleh Kemenperin selama empat hari, yakni 1.500 pengunjung.

Menurut Euis, jumlah pengunjung pada pameran batu ini bisa mencapai 4.500 orang sepanjang empat hari digelarnya pameran, karena animo masyarakat yang tinggi.

"Biasanya, kalau ada pameran di Kemenperin, yang menanyakan hanya satu dua orang saja. Tapi, ketika saya informasikan ada pameran batu akik, banyak sekali yang menghubungi saya untuk menanyakannya," ujarnya.

Euis mengatakan jenis batu yang terdapat pada pameran tersebut antara lain jenis batu Kalimantan yaitu Kecubung, King Safir, Red Borneo.

Selain itu, terdapat batu dari Banten yaitu Black Opal, Kalimaya; dari Maluku Utara yaitu Bacan Doko, Bacan Obi dan Bacan Palamea.

"Pameran ini untuk mempromosikan produk unggulan batu mulia asal Indonesia yang memiliki ragam dan tekstur yang berbeda dari setiap daerah mulai dari Nusa Tenggara, Kalimantan, Sumatera, Bengkulu, Aceh, Maluku Utara dan berbagai daerah," ujar Euis.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro