Fashion

Gerai The Body Shop Budayakan Hemat Listrik

Natalia Indah
Selasa, 26 Mei 2015 - 06:13
Bagikan

Bisnis.com, KUTA--Toko ritel produk kosmetik The Body Shop Indonesia yang terletak di Mall Bali Galeria menggunakan bohlam LED yang hemat daya serta ramah lingkungan untuk menghemat listrik.

Manager Store The Body Shop, Ari mengungkapkan, pihaknya telah melakukan hal tersebut sejak lama untuk mengurangi pemakaian listrik. "Kami telah melakukan beberapa alternatif untuk menghemat listrik seperti saat Earth Hour kami juga mengurangi penggunaan listrik, seperti lampu. Selain itu juga sebagai sarana edukasi kepada konsumen untuk menghemat listrik," terangnya, Senin (25/5/2015).

Dia menambahkan, untuk memaksimalkan penghematan listrik, terkadang pihaknya juga mematikan beberapa titik lampu di tokonya saat jam operasional. "Hanya beberapa lampu saja yang kami matikan, namun untuk AC kami tidak mematikannya karena untuk kenyamanan pelanggan," terangnya.

Terkait dengan kenaikan tarif listrik yang terjadi pada awal Mei lalu, pihaknya mengaku belum berdampak signifikan terhadap kenaikan sewa tempat. "Memang sudah ada edaran dari pihak mall sejak awal tahun 2015 yang mengisyaratkan akan ada kenaikan harga sewa tempat sesuai dengan kenaikan tarif listrik dari PLN.

Namun untuk yang Mei ini, kami belum mendapatkan info dari pihak terkait tentang kenaikan harga sewa," imbuhnya.

Dia mengaku, meskipun pengaruh dari kenaikan tarif listrik yang berimbas pada kenaikan sewa tempat, tentunya akan berimbas juga pada beban produksi. Hanya saja pihaknya telah mengakali dengan penghematan listrik dengan penggunaan lampu yang hemat daya serta ramah lingkungan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Natalia Indah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro