Koleksi busana pria dari Ralph Lauren Spring Summer 2016/Reuters
Fashion

Warna Busana yang Cocok Dikenakan Eksekutif

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 7 Oktober 2015 - 11:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Tak ada syarat untuk seorang pria bisa tampil menawan. Namun, penampilan bisa mencerminkan pekerjaan seseorang.

Fashion Stylist Carend Delano mengatakan, untuk beberapa jenis pekerjaan yang serius seperti pekerjaan di balik meja dan mengemban jabatan tinggi seharusnya bisa menyesuaikan diri.

Untuk pekerjaan yang tergolong serius, menurut Carend, pria wajib memiliki setelan jas berwarna hitam, abu-abu, dan putih.

Warna ini lebih mempresentasikan pekerjaan. Dengan demikian, pria memiliki percaya diri lebih layaknya profesional.

"Hitam, abu-abu, cokelat dan putih yang harus dimiliki di lemari mereka karena mempresentasikan pekerjaan apalagi lebih serius," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Warna gelap lain yang bisa dipakai adalah biru navy. Kesan serius bisa tetap didapat dengan warna ini. Bahkan, biru navy bisa menggantikan setelan jas hitam yang selama ini menjadi andalan kaum pria saat berbusana.

"Navy blue is the new black, makanya bisa pakai warna navy blue untuk menggantikan warna hitam," katanya.

Untuk pekerjaan yang lebih dinamis, warna lebih cerah seperti khaki dan biru muda bisa digunakan. Bila kesempatan yang dihadiri lebih kasual, jas bisa dilepas dengan menggulung bagian lengan, paling tidak di bawah siku. Tujuannya, agar kesan sopan tetap ada meski tampil kasual.

"Terus, kalau acaranya nonformal bisa tinggal dilepas jasnya dan tinggal digulung kemejanya sampai di bawah siku karena lebih terlihat sopan dan kasual," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro