Jogja-Netpac Asian Film Festival/xtionmag.com
Entertainment

153 Film Diputar di Jogja-Netpac Asian Film Festival

Azizah Nur Alfi
Rabu, 25 November 2015 - 10:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jogja-Netpac Asian Film Festival yang ke-10 akan memutar 153 film dari 23 negara di Yogyakarta pada 1-6 Desember mendatang.

"Sekitar 60an film merupakan film Indonesia," kata Direktur Program JAFF Ismail Basbeth saat konferensi pers di Paviliun 28 Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Tahun ini, pemutaran film akan diselenggarakan di XXI Urip Sumoharjo Yogyakarta dan Taman Budaya Yogyakarta. Sejumlah film Indonesia yang akan diputar antara lain Mencari Hilal dan Another Trip to the Moon karya sutradara Ismail Basbeth, Pendekar Tongkat Emas garapan Ifa Isfansyah, Filosofi Kopi, 3, Surga yang Tak dirindukan.

Selain pemutaran film reguler tersebut, ada tiga program fringe yaitu Open Air Cinema, Community Forum, dan Public Lecture. Program Open Air Cinema hadir di lima titik Yogyakarta yakni, Kotagede, Kraton, Banyuraden, Kasihan, Sedan.

Sedangkan, public lecture akan mendiskusikan beberapa topik penting yang diselenggarakan di Bentara Budaya dan IFI-LIP Yogyakarta. Di antaranya, diskusi tentang Menjadi Asia, Membaca Asia Lewat Cina, Pengaruh Sinema Jepang terhadap Sinema Indonesia, Sinema Jogja, Bedah Buku Krisis dan Paradoks Film Indonesia (1900-2015), dan Strategi Promosi dan Festival.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro