Logo Badan Ekonomi Kreatif. / Bisnis
Show

Festival Citra Pariwara Kembali Digelar

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 14 Desember 2016 - 21:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Citra Pariwara Festival 2016 (CP 2016) merupakan festival periklanan tahunan terbesar di Indonesia yang kembali hadir untuk ke-29 kalinya sebagai bentuk promosi dan perayaan industri kreatif di Indonesia.

CP 2016 diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I). “Citra Pariwara adalah salah satu penghargaan tertua untuk industri periklanan di antara berbagai negara di Asia-Pasifik dan disorot oleh mata dunia.

P3I telah menyelenggarakan festival ini sejak 1987 yang dikelola langsung oleh P3I DKI Jakarta,” ungkap Irfan Ramli, Ketua Umum P3I DKI Jakarta.

“Kami mendapat hak istimewa untuk menghadirkan juri dari dalam negeri maupun manca negara. Festival penghargaan periklanan terbesar di tahun 2016 ini mengambil tema “Make Advertising Great Again”.

Di mana tema ini bertujuan menyatukan berbagai pihak dari industri periklanan di Indonesia. CP 2016 diharapkan kembali memunculkan bakat-bakat pemain muda dalam berpartisipasi dan membuat industri periklanan lebih kompetitif juga kreatif.

Melaluinya, kami berharap industry periklanan Indonesia menjadi kembali besar,” ujar Elwin Mok, Ketua Panitia Acara Citra Pariwara Festival 2016. Tahun ini, CP 2016 mengundang sejumlah sosok terbaik dalam industri kreatif guna memenuhi panel penjurian, baik berasal dari dalam negeri maupun manca Negara.

Berbagai nama besar tersebut yakni Ajab Samrai, Chief Creative Officer Ogilvy & Mather Jepang untuk Panel 1 (Kategori Cetak, Radio, Film, Out of Home, Direct Promotion, Non-Conventional, Integrated dan Print Craft);

Takayuki Nizawa, Direktur Kreatif Senior dari TBWA Hakuhodo Japan untuk Panel 2 (Kategori Digital); Achjuman "Maman" Achjadi, Chief Strategy Officer, Dentsu Aegis Network untuk Panel 3 (Kategori Media); dan Roy Wisnu, Chief Creative Officer, MullenLowe Group untuk Panel 4 (Kategori BG & Daun Muda).

Serangkaian aktivitas akan dilaksanakan selama tiga hari, termasuk Lomba Iklan Citra Pariwara, penghargaan Daun Muda untuk professional muda berusia di bawah 28 tahun, penghargaan BG untuk mahasiswa, dan pameran periklanan yang dapat dinikmati para pengunjung CP 2016.

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia menunjukan dukungan penuhnya untuk festival Citra Pariwara. BEKRAF melihat bahwa festival ini tidak hanya memberdayakan bakat kreatif pemuda-pemudi Indonesia, namun juga keterampilan mereka yang didorong melampaui batasan untuk dapat menguasai industri kreatif dan periklanan.

“Tahun ini, Citra Pariwara membawa harapan besar kepada bakat muda untuk memberi kontribusi bermakna di dunia periklanan. Kami akan terus mendorong industri periklanan guna mampu dan menguasai industri periklanan di Indonesia menjadi kembali besar,” ungkap Triawan Munaf, Kepala BEKRAF Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro