Ilustrari pernikahan/Istimewa
Relationship

7 Fakta Pernikahan yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Februari 2017 - 14:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pernikahan adalah sebuah hubungan serius yang dijalani sepasang orang yang berkomitmen sepanjang hidupnya.

Ketika Anda menikah, maka harus ada banyak konsekuen dan kompromi dengan pasangan untuk mempertahankan hubungan hingga maut memisahkan.

Apalagi, setelah adanya anak, tanggung jawab dan komitmen Anda menjadi lebih besar dibutuhkan. Karenanya perlu komitmen besar bagi seseorang yang ingin melangkah ke jenjang pernikahan dengan pasangannya.

Pernikahan juga bukan semata hidup selamanya dengan pasangan yang Anda cintai. Pernikahan akan dibumbui dengan kebahagiaan, kesedihan, masalah yang menguji pasangan untuk tetap bertahan.

Banyak orang yang semata mempersiapkan pernikahan secara fisik saja, namun tidak secara mental. AKibatnya, ketika masalah muncul kebanyakan mereka memutuskan untuk bercerai. INi bisa jadi karena kurangnya pengetahuan mereka soal pernikahan itu sendiri.

Lantas apa sebenarnya rahasia pernikahan yang tidak banyak diketahui orang. Berikut menurut Boldsky.com:

Fakta # 1
Sebuah studi baru-baru ini mengklaim bahwa pernikahan stabil adalah sebuah mitos. Lebih dari 2.000 perempuan menikah yang diwawancarai mengakui bahwa mereka sempat berpikir bercerai beberapa kali tapi membatalkan niat itu karena berbagai alasan.

Fakta # 2
Survey lain mengklaim bahwa menikah sebelum usia 25 tahun dapat meningkatkan risiko perceraian.

Fakta # 3
Apakah Anda tahu berapa banyak waktu pasangan rata-rata mendapat untuk menghabiskan waktu bersama? Setelah waktu yang dihabiskan untuk bekerja, TV, anak-anak, hobi, pekerjaan rumah tangga dan jejaring sosial, hanya 4 atau 5 menit sehari adalah waktu yang umumnya dihabiskan berdua oleh pasangan suami istri

Fakta # 4
Beberapa orang mengatakan bahwa urusan fisik buruk tapi urusan emosional baik-baik saja. Tapi 80% dari urusan emosional berubah menjadi urusan fisik. Dan 80% dari urusan fisik berubah menjadi pernikahan. Dan 80% dari pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian!

Fakta # 5
Orang yang belum menikah berpikir bahwa pasangan menikah memiliki banyak waktu menyenangkan di kamar tidur. Tapi sebuah studi baru mengklaim bahwa setelah tahun pertama, rata-rata pasangan yang sudah menikah hampir tidak menyentuh satu sama lain. Frekuensi bercinta turun menjadi 10 kali per tahun karena kebosanan.

Fakta #6
Memiliki anak mungkin secara bertahap mengembangkan jarak emosional. Dengan cara yang sama, bahkan pasangan yang membesarkan anak-anak dapat mengalami banyak stres dan tanggung jawab itu dapat meningkatkan jarak emosional.

Fakta # 7
Sebuah survei menyatakan bahwa satu-satunya hal yang memenuhi kebutuhan manusia lebih dari uang, cinta atau bahkan hubungan adalah pernikahan. Jadi, pernikahan adalah benar-benar sebuah fenomena yang kuat apakah kita percaya atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro