Empat tema besar yang diluncurkan Indonesia Trend Forecasting pada 2017 yang ditampilkan pada ajang Muslim Festival 2017, Sabtu (8/4/2017).
Fashion

BUSANA SANTUN: Ini Empat Tema Besar Modest Fashion Tanah Air Tahun Ini

Nindya Aldila
Sabtu, 8 April 2017 - 21:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinamika tren fashion selalu menjadi perhatian para desainer dan produsen produk tekstil.

Indonesia Trend Forecasting mengungkapkan bahwa ada empat tema besar yang akan memengaruhi modest fashion Tanah Air pada 2017-2018.

Ketua Indonesia Trend Forecasting Dina Midiani mengatakan keempat tema tersebut di antaranya adalah pertama, archean yang banyak terinspirasi dari bebatuan alam. Ada beberapa subtema yang memengaruhi gaya archean, yaitu bulky atau menggembung.

Busana dengan tema ini lebih banyak menggunakan material katun dan linen. Teknik aplikasinya bisa menggunakan teknik menumpuk atau drappery.

Tema besar kedua, yaitu vigilant. Tema ini menggambarkan kenyamanan dan elegan. Materi yang digunakan cenderung lebih tebal. Aplikasinya bisa dengan menggabungkanndua macam kain yang cenderung tidak berserat seperti scuba.

Ketiga, tema cryptic yang misterius. Ide ini diadaptasi dari ciri hewan seperti sisik. Tampilan yang dihasilkan akan lebih eksperimental. Dengan potongan yang menjuntai dan melambai tapi tetap elegan.

"Keempat, digitarian. Generasi Z telah menginspirasi tema ini. Warna-warna yang digunakan adalah warna cerah. Permainan motif sangat kentara dalam tema ini," kata Dina, Sabtu (8/4/2017).

Garis, bentuk geometri, potongan asimetris juga sangat lekat dalam tema ini. Namun, tema ini tidak harus berjalan masing-masing, melainkan bisa digabungkan antar satu tema dengan yang lain.

Indonesia sebagai pemimpin mode santun dunia telah menggerakkan merek besar internasional. Hal itu menjadi lampu hijau bagi industri busana santun Tanah Air untuk semakin mendunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro