Isyana Sarasvati/Youtube
Musik

Isyana Sarasvati Puji Konsep Indihome Prambanan Jazz

Ramdha Mawaddha
Rabu, 9 Agustus 2017 - 13:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Indihome Prambanan Jazz kembali digelar tahun 2017untuk kali ketiga pada 18-20 Agustus. Sederet artis papan atas, bahkan penyanyi internasional dijadwalkan tampil menghibur ribuan pengunjung di kawasan Candi Prambanan.

Penyanyi Isyana Sarasvati menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang akan mengisi gelaran tersebut dengan pertunjukan spesial pada 20 Agustus malam. Sebelumnya, pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa ini juga pernah tampil di gelaran serupa pada 2015.

Menurut Isyana, gelaran Prambanan Jazz memiliki nilai lebih dibanding festival musik yang lain. Menurutnya, bisa bernyanyi di luar ruangan dan di tempat wisata adalah konsep yang sangat keren.

"Konsepnya keren banget. Setiap musisi [yang tampil] mayoritas di panggung besar dan outdoor. Jadi bisa manggung di tempat wisata dan itu ada nilai plusnya sendiri," katanya kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Prambanan Jazz, tambahnya, adalah salah satu gelaran yang menggabungkan konsep musik dan kearifan lokal. Sehingga konsep pertunjukan yang diberikan juga tidak seperti biasanya di konser lain.

"Untuk kami sebagai musisi punya pengalaman manggung di tempat wisata Indonesia yang terkenal sampai mancanegara. Jadi kami tidak hanya manggung dengan konsep-konsep yang ordinary, tapi ini extra ordinary dan konsepnya sangat melestarikan kearifan lokal," jelasnya.

Selain konsep yang bagus, tambahnya, sebagai musisi adanya festival musik di daerah seperti Prambanan Jazz di Yogyakarta ini dapat memperlebar pendengar atau penikmat musik yang biasanya didominasi di kota kota besar.

"Biasanya kan hanya di kota-kota besar. Sekarang kami tampil di daerah wisata dan orang-orang di sanapun bisa mendengar karya kami dan bisa berbagi dengan banyak orang lagi dan lebih luas lagi," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro