Zalora/Antara
Fashion

Cara Mudah Kembalikan Barang yang Telah Dibeli di Zalora

Nindya Aldila
Rabu, 13 September 2017 - 08:32
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA – E-Commerce penjual produk fesyen Asia, Zalora kini menyediakan pelayanan baru untuk pengembalian barang. Kini pelanggan yang berdomisili di Jabodetabek dapat mengembalikan barang lewat Alfamart, Alfamidi, serta DAN+DAN. 

Caranya pun sangat sederhana. Pelanggan dapat mendatangi toko Alfamart, Alfamidi serta DAN+DAN terdekat dan meminta bantuan kasir untuk membantu mengirimkan barang kembali kepada ZALORA.

Dengan menyebut kode booking ZALORA, barang tersebut akan dikirimkan oleh Atri Xpress untuk selanjutnya dilakukan proses retur. Dan layanan ini dapat dilakukan dengan gratis tanpa memakan waktu lama.

CEO Zalora Indonesia Anthony Fung mengatakan, kerja-sama dengan Atri Xpress ini juga akan dikembangkan ke seluruh jaringan toko-toko di wilayah lainnya di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

“Atri Xpress akan membantu pelanggan kami sehingga mereka dapat melakukan retur di berbagai cabang Alfamart, Alfamidi serta DAN+DAN yang jumlahnya ribuan, berada di tempat yang strategis serta dan dekat dengan tempat tinggal mereka,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (13/9/2017).

Dengan ratusan cabang yang tersebar di seluruh Jabodetabek, Zalora pun memilih Atri Xpress sebagai mitra dalam pengembangan layanan pengembalian barang via convenience store. Berikut adalah caranya:

Pertama, Pelanggan mengisi formulir retur dan menempel stiker retur di paket yang ingin dikembalikan. Cek daftar toko yang dapat melayani pengembalian barang melalui tautan Dropstore yang tersedia di FAQ. Lalu, kunjungi cabang tersebut dan minta kasir melakukan pengiriman barang retur ZALORA menggunakan Atri Xpress dengan kode booking.

Setelah itu, kasir akan memproses dan memberi tanda bukti kepada pelanggan berupa resi dengan kode AWB untuk melacak paket. Terakhir, pelanggan dapat melacak paket di tautan yang telah tersedia di Atri Xpress.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nindya Aldila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro