Tersangka kasus narkoba aktor Fachri Albar (kiri) dihadirkan saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/2). Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap kasus narkoba dengan mengamankan seorang tersangka bernama Fachri Albar serta barang bukti berupa 0,8 gram sabu, 13 tablet dumolit, 1 butir calmlet, dan alat hisap sabu. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Entertainment

Fachri Albar Dipindah Karena Sakaw? Ini Komentar Polisi

Newswire
Senin, 26 Februari 2018 - 23:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sakit serius, Fachri Albar dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat atau RSKO Cibubur, Jakarta Timur pada Senin 26 Februari 2018 pukul 07.00 WIB.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, Fachri Albar dipindahkan karena mengeluh sakit serius, kedua kakinya kram kesemutan, kemudian kram menjalar ke perutnya hingga mengakibatkan pusing.

Saat ditanya apakah gejala sakaw (ketergantungan narkoba), Vivick belum berani menegaskan. Ia menunggu hasil asesmen dari RSKO. 

"Tanyakan pada ahlinya, dokter ahlinya yang harus memberikan informasi lengkap. Yang berhak menyatakan sakaw adalah dokter dari RSKO ya," ungkap Kompol Vivick Tjangkung kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin 26 Februari 2018.

Vivick Tjangkung juga belum bisa memutuskan berapa lama Fachry Albar berada di RSKO. Selama masih diperlukan untuk pengobatan, Fachry Albar akan tetap di RSKO.

"Saya kira kalau mau menanyakan itu juga tanyakan pada penanganan dari pihak sana," pungkas Vivick Tjangkung. 

Di kesempatan lain, Psikolog Klinis Denrich Suryadi menyebutkan bahwa pemakai narkoba biasanya akan mengalami momen dimana ia merasa harus terus mengkonsumsi kembali obat-obatan tersebut. Atau biasa dibilang ketergantungan alias sakaw.

"Salah satu gejala yang umum timbul atau terlihat bagi pengguna saat mengalami sakaw adalah emosi yang tidak stabil," katanya.

Gejala lain yang timbul adalah kedinginan, mata yang memerah, demam, rasa pegal, bahkan kesakitan seperti meriang. Sifat agresif dan kesulitan tidur juga akan dirasakan.

Sementara itu, menurut Psikiater Dr Irmansyah, Sp.KJ menyebutkan bahwa sakaw itu gejala nagih dari orang yang berhenti pakai narkoba, khususnya putau atau heroin. "Gejalanya adalah nyeri otot, mual hingga keringat dingin." katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro