Nike Epic React Flyknit/store.nike.com/id
Fashion

Bersepatu Sneakers Juga Bisa Tampil Feminim

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 1 Maret 2018 - 22:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Penikmat sneaker di Indonesia dinilai semakin berani memadupadankan busana dengan sepatu sneakers yang lebih berpenampilan sporty dengan lifestyle.

Senior Brand Activation Manager Adidas Indonesia Ivon Liesmana mengatakan, ada pergeseran tren sepatu terutama bagi kaum hawa. Dia menilai, perempuan sebelumnya lebih memilih untuk menggunakan sepatu hak tinggi.

"Tapi beberapa tahun terakhir jadi lebih banyak yang menggunakan sneakers. Jadi, lifestyle tapi tetap sport inspired," ujar Ivon.

Dia memprediksi gaya sporty dan kultural masih akan menjadi tren beberapa tahun ke depan. Untuk Adidas sendiri, kata Ivon, salah satu sepatu Adidas yang sedang naik daun adalah Adidas Stan Smith dan Superstar. Tak jarang, model tersebut banyak ditiru oleh berbagai merek.

"Style yang lebih cultural, street style itu sepertinya akan lebih berkembang. Dan ini bisa dilihat di Indonesia sudah mulai banyak brand atau gaya seperti itu," tuturnya.

Ivon mengatakan tren yang terjadi di Indonesia biasa karena masyarakat sering terinspirasi dari model yang dibuat di luar negeri, seperti halnya model sneakers.

Awalnya, banyak orang tidak terbiasa melakukan paduan sneakers dengan fesyen dengan pakaian yang lebih feminim, justru belakangan ini hal hal tersebut banyak dilakukan karena melihat tren yang ada.

"Awalnya mungkin belum terbiasa dengan gaya seperti itu. Jadi trend is shifting," kata Ivon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro