Russell Crowe/Reuters
Entertainment

Russell Crowe Lelang Barang-barangnya, Laku Rp38,5 Miliar

Annisa Margrit
Senin, 9 April 2018 - 08:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Barang-barang milik aktor Russell Crowe laku dilelang dengan nilai lebih dari US$2,8 juta, atau sekitar Rp38,5 miliar.

Barang-barang tersebut termasuk kereta kuda zaman Romawi, jam tangan emas Rolex, sadel kuda dari kulit, dan biola berumur 128 tahun. Dilansir dari Reuters, Senin (9/4/2018), lelang tersebut digelar di Sydney, Australia pada Sabtu (7/4).

Lelang yang bertitel The Art of Divorce tersebut menarik lusinan pembeli serta penonton. Sekitar 200 kostum dan properti dari berbagai film yang dibintangi Crowe, termasuk Gladiator, Master and Commander, LA Confidential, dan The Insider, juga ikut dilelang.

Judul lelang tersebut menarik karena diselenggarakan di tanggal yang mestinya diperingati sebagai ulang tahun ke-15 pernikahan aktor asal Negeri Kangguru itu dan Danielle Spencer. Namun, kini keduanya telah bercerai.

Lelang juga digelar pada hari ulang tahun Crowe yang ke-54. Sang aktor bahkan menyempatkan hadir dalam acara lelang tersebut.

Rumah lelang Sotheby's mengungkapkan banyak barang yang terjual di atas nilai perkiraan. Misalnya, manset logam yang digunakan Crowe dalam Gladiator yang terjual di harga US$29.974 atau sekitar Rp412,5 juta.

Padahal, nilai proyeksinya hanya US$1.535 yang setara dengan Rp21,1 juta.

Replika kereta kuda yang digunakan di film yang sama juga terjual di harga US$49.907, hampir Rp687 juta.

Selain melelang barang-barang yang dulunya dipakai Crowe, lelang tersebut juga berhasil melepas beberapa barang yang tak biasa. Salah satunya adalah fosil reptil dari era dinosaurus yang sebelumnya dipunyai Leonardo Dicaprio, yang laku di harga US$60.886 atau sekitar Rp838 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro