Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih kereta Ascot Landau untuk membawa mereka melalui Windsor Town setelah prosesi pernikahan mereka pada 19 Mei 2018./Instagram@kensingtonroyal
Entertainment

ROYAL WEDDING: Ini Kereta Kuda yang Akan Membawa Pangeran Harry dan Meghan Markle

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 9 Mei 2018 - 07:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih kereta Ascot Landau untuk membawa mereka melalui Windsor Town setelah prosesi pernikahan mereka pada 19 Mei 2018.

“Kereta ini adalah salah satu dari lima Ascot Landaus di Royal Mews. Gerbong digunakan dalam acara resmi dan upacara, seperti pemahkotaan, pernikahan anggota Kerajaan Inggris, dan Kunjungan Amerika Serikat,” seperti yang dilansir dari akun instagram resmi @kensingtonroyal.

Dilansir dari keterangan resmi Kerajaan Inggris pada situs mereka royal.uk, akan ada satu kereta kuda dari Kapel St. George yang membawa Harry dan Meghan mengelilingi Windsor Town, dan kembali lagi ke Kastil Windsor.

Kereta kuda ini akan dikawal oleh pengawal perjalanan dari bagian rumah tangga Cavalry Mounted Regiment.

“Pangeran Harry dan Meghan sangat menantikan perjalanan singkat tersebut, di mana mereka berharap ini akan menjadi momen yang paling diingat oleh seluruh orang yang hadir bersama di Windsor untuk menikmati atmosfer hari bahagia tersebut,” seperti yang ditulis oleh royal.uk.

Ascot Landaus digunakan untuk prosesi Ratu Inggris selama pertemuan kerajaan di Ascot dan juga untuk kunjungan lain yang bersifat resmi. Dua dari Ascot Landaus ditampilkan dalam prosesi pernikahan The Duke dan Duchess of Cambridge pada tahun 2011, membawa Pangeran Harry sebagai best man, maid of honor, bridesmaids dan page boys dari Westminster Abbey ke Istana Buckingham.

Kereta kuda ini akan ditarik oleh Windsor Grey Horses. Windsor Grey Horses berperan penting dalam kehidupan seremonial keluarga Kerajaan Inggris, juga telah dipakai jasanya untuk membawa raja dan anggota keluarga kerajaan berturut-turut sejak pemerintahan Ratu Victoria. Kereta dan kuda ini bertempat di Royal Mews, Istana Buckingham.

Prosesi pengakutan kereta kuda akan dimulai pada pukul 13.00 waktu Inggris dan akan melewati rute dari Kapel St George, meninggalkan Kastil Windsor melalui Kastil Hill lalu melewati Windsor Town di sepanjang High Street, Sheet Street, Kings Road dan Albert Road, terakir kembali ke Kastil Windsor melalui Long Walk.

Ada dua ras kuda di Royal Mews: Windsor Greys and Bays (mayoritas adalah Cleveland Bays), dan ebih dari 100 gerbong kereta kuda dalam koleksi Royal Mews.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro