Show

131 Karya seni dilelang jutaan rupiah

Inria Zulfikar
Jumat, 25 November 2011 - 17:56
Bagikan

 

JAKARTA: Balai Lelang Sidharta Auctioneer menyelenggarakan lelang karya seni pada 27 November di Kemang Village, Jakarta.
 
Lelang kali ini menawarkan 131 karya seni berupa lukisan dan patung dengan harga Rp 3 juta-Rp 25 juta. Sebelum dilelang, semua karya ini dipajang  mulai hari ini 25 November sampai besok 26 November.
 
“Lelang ArtFordable di November adalah edisi terakhir di tahun ini. Kami ingin membungkusnya dengan manis dalam pilihan warna cerah dan tema yang menyenangkan. Kami ingin menyambut tahun baru lebih awal dan menyebarkan optimisme,” kata direktur Sidharta Auctioneer Syanda Kunto Prabowo hari ini. 
 
Warna, tema dan gaya naif kekanak-kanakan lukisan kadang-kadang membuat kita merasa lebih ringan dan senang. 
Sejumlah karya seni yang ditawarkan antara lain memiliki warna-warni hidup dan kaya, seperti lukisan  Agoes Suryohadi, Fadjar Djunaedi, Faizal, Nicholas Hilman, Tresna Suryana, Budi Siswanto, Juni A. Wulandari, Ahmad Su'udhi, Irwan Widjayanto, Untung Wahono , Gung Anom dan Nguyen Tian Cuong.
 
“Setiap lukisan yang ditampilkan bermain dengan warna dan bentuk; membawa kembali masuk ke dalam dunia anak dan bisa membuat  tersenyum,” kata Syanda.
 
Beberapa karya yang menarik perhatian adalah sejumlah patung yang ditawarkan yaitu  karya Johan Abe berjudul “Perjuangan seorang Ibu” dengan harga estimasi Rp 6 juta-Rp 9 juta dan “Biola Klasik” dengan harga Rp 10 juta-Rp15 juta.
 
Patung lainnya karya Intan Abdams Katoppo berjudul “Aint that Easy” dengan harga Rp 10 juta-Rp 15 juta dan “Wanna be Free” dengan estimasi Rp 7 juta-Rp 10.500.000.
 
Selain itu karya perupa senior Indonesia Amrus Natalsya berjudul “Three Dancers” dan “Five Men From Suburb” yang ditawarkan dengan harga Rp 5 juta-Rp 7,5 juta. (arh)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro