Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

131 Karya seni dilelang jutaan rupiah

 
Inria Zulfikar
Inria Zulfikar - Bisnis.com 25 November 2011  |  17:56 WIB

 

JAKARTA: Balai Lelang Sidharta Auctioneer menyelenggarakan lelang karya seni pada 27 November di Kemang Village, Jakarta.
 
Lelang kali ini menawarkan 131 karya seni berupa lukisan dan patung dengan harga Rp 3 juta-Rp 25 juta. Sebelum dilelang, semua karya ini dipajang  mulai hari ini 25 November sampai besok 26 November.
 
“Lelang ArtFordable di November adalah edisi terakhir di tahun ini. Kami ingin membungkusnya dengan manis dalam pilihan warna cerah dan tema yang menyenangkan. Kami ingin menyambut tahun baru lebih awal dan menyebarkan optimisme,” kata direktur Sidharta Auctioneer Syanda Kunto Prabowo hari ini. 
 
Warna, tema dan gaya naif kekanak-kanakan lukisan kadang-kadang membuat kita merasa lebih ringan dan senang. 
Sejumlah karya seni yang ditawarkan antara lain memiliki warna-warni hidup dan kaya, seperti lukisan  Agoes Suryohadi, Fadjar Djunaedi, Faizal, Nicholas Hilman, Tresna Suryana, Budi Siswanto, Juni A. Wulandari, Ahmad Su'udhi, Irwan Widjayanto, Untung Wahono , Gung Anom dan Nguyen Tian Cuong.
 
“Setiap lukisan yang ditampilkan bermain dengan warna dan bentuk; membawa kembali masuk ke dalam dunia anak dan bisa membuat  tersenyum,” kata Syanda.
 
Beberapa karya yang menarik perhatian adalah sejumlah patung yang ditawarkan yaitu  karya Johan Abe berjudul “Perjuangan seorang Ibu” dengan harga estimasi Rp 6 juta-Rp 9 juta dan “Biola Klasik” dengan harga Rp 10 juta-Rp15 juta.
 
Patung lainnya karya Intan Abdams Katoppo berjudul “Aint that Easy” dengan harga Rp 10 juta-Rp 15 juta dan “Wanna be Free” dengan estimasi Rp 7 juta-Rp 10.500.000.
 
Selain itu karya perupa senior Indonesia Amrus Natalsya berjudul “Three Dancers” dan “Five Men From Suburb” yang ditawarkan dengan harga Rp 5 juta-Rp 7,5 juta. (arh)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top