RAPPER TERKAYA DI DUNIA: Sean Diddy Combs dengan harta Rp4,95 triliun

 
News Editor | 20 April 2012 02:30 WIB

 

LOS ANGELES: Rapper Sean ‘Diddy’ Combs dinobatkan sebagai artis hip hop terkaya versi Forbes, Rabu, setelah mengalahkan rekannya Jay-Z, Dr Dre, Birdman dan 50 Cent. 

Kekayaan bersih Combs diperkirakan sebesar USS550 juta atau setara dengan Rp4,95 triliun.

 

Kekayaan itu antara lain diperolehnya dari keuntungan investasi Ciroc Vodka serta label pakaiannya Sean John and Enyce, label rekaman Bad Boy, perusahaan pemasaran Blue Flame, dan berbagai investasi di bidang teknologi.

Penyanyi I`ll be Missing You yang kini berusia 42 tahun itu mengalahkan maestro hip hop Shawn Jay-Z Carter, yang berada di posisi dua dengan jumlah kekayaan bersih US$460 juta.

 

Carter, 42, yang menikah dengan bintang R & B Beyonce, terus meraup laba besar dari musik dan bisnis wisatanya setelah menandatangani kontrak senilai US$150 juta dengan promotor konser Live Nation pada tahun 2008, serta investasi di tim bola basket New Jersey Nets dan waralaba klub 40/40 klub.

 

Sementara itu musisi senior rapper Dr Dre, 47, yang telah bekerja dengan sejumlah seniman papan atas termasuk Eminem dan 50 Cent, berada di posisi tiga dengan kekayaan bersih sebesar US$260 juta yang sebagian besar berasal dari perusahaan headphone miliknya, Beats Electronics, yang dia bentuk bersama pendiri Interscope Records, Jimmy Lovine.

 

Lima besar dilengkapi oleh pemilik Cash Money Record Bryan ‘Birdman’ Williams, 43, yang berada di posisi empat dengan kekayaan senilai US$125 juta dan Curtis ‘50 Cent’ Jackson, 36, yang berada di posisi lima dengan jumlah kekayaan US$110 juta dan meraup laba US$100 juta pada 2007 untuk investasinya dalam minuman VitaminWater.

 

Lima daftar artis hip hop terkaya vesri Forbes itu dikompilasi oleh editor publikasi setelah menilai kekayaan saat ini, laba masa lalu, dokumen keuangan dan konsultasi dengan analis serta ahli di lapangan.

 

Daftar itu hanya memperhitungkan seniman hip hop dan rapper yang melakukan aksi panggung dan tidak termasuk produsen dan pelaku industri lainnya yang memiliki pengaruh di belakang layar. Daftar artis hip hop terkaya 2012 itu dapat ditemukan di Forbes.com.

Sumber : Newswires

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top