Entertainment

INDUSTRI MUSIK: Peterpan keluarkan album tanpa Ariel

News Editor
Senin, 14 Mei 2012 - 21:38
Bagikan

BANDUNG: Peterpan tetap menunjukkan eksistensinya di dunia musik Indonesia meski tanpa kehadiran sang vokalis untuk sementara waktu dengan merilis album baru.

 

David Peterpan alias David Kurnia Albert menyatakan album baru mereka berjudul Suara Lainnya dan akan diluncurkan pada 29 Mei nanti.

 

“Konsep album ini yaitu instrumental, tanpa vokalis. Kami menggandeng beberapa musisi untuk meramaikan album ini,” katanya Senin sore 14 Mei 2012 pada saat soft launching toko merchandise Peterpan di Jalan Sumbawa, Bandung.

 

Musisi yang ikut serta, ujarnya a.l Momo Geisha, Idris Sadri serta Karinding Attack. Album berisi 10 lagu, serta satu bonus track lagu Dara yang diisi suara Ariel.

 

Dia menyatakan meski albumnya instrumental, dalam proses pengerjaannya tetap berlima. David dan personil Peterpan lainnya kerap menyambangi Ariel di Rumah Tahanan Kebon Waru untuk berdiskusi. Proses pengerjaan album berlangsung selama 6 bulan.

 

Mohammad Kautsar Hikmat atau lebih dikenal Uki Peterpan menuturkan awalnya mereka memiliki konsep Peterpan on piano. Konsep tersebut muncul mengingat Ariel belum bisa melakukan tugasnya sebagai vokalis. Dalam perjalanan, konsep berkembang menjadi instrumental, tidak hanya menggunakan piano. “Kita ingin tetap eksis meski tidak ada Ariel,” katanya.

 

Dia menjelaskan, album Suara Lainnya akan menunjukkan “suara” para personil Peterpan selain Ariel yaitu Uki sendiri, David, Reza serta Lukman. Mereka juga akan mengumumkan nama baru beberapa bulan ke depan.(msb)

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Tisyrin Naufalty Tsani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro