Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI MUSIK: Peterpan keluarkan album tanpa Ariel

BANDUNG: Peterpan tetap menunjukkan eksistensinya di dunia musik Indonesia meski tanpa kehadiran sang vokalis untuk sementara waktu dengan merilis album baru.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Mei 2012  |  21:38 WIB

BANDUNG: Peterpan tetap menunjukkan eksistensinya di dunia musik Indonesia meski tanpa kehadiran sang vokalis untuk sementara waktu dengan merilis album baru.

 

David Peterpan alias David Kurnia Albert menyatakan album baru mereka berjudul Suara Lainnya dan akan diluncurkan pada 29 Mei nanti.

 

“Konsep album ini yaitu instrumental, tanpa vokalis. Kami menggandeng beberapa musisi untuk meramaikan album ini,” katanya Senin sore 14 Mei 2012 pada saat soft launching toko merchandise Peterpan di Jalan Sumbawa, Bandung.

 

Musisi yang ikut serta, ujarnya a.l Momo Geisha, Idris Sadri serta Karinding Attack. Album berisi 10 lagu, serta satu bonus track lagu Dara yang diisi suara Ariel.

 

Dia menyatakan meski albumnya instrumental, dalam proses pengerjaannya tetap berlima. David dan personil Peterpan lainnya kerap menyambangi Ariel di Rumah Tahanan Kebon Waru untuk berdiskusi. Proses pengerjaan album berlangsung selama 6 bulan.

 

Mohammad Kautsar Hikmat atau lebih dikenal Uki Peterpan menuturkan awalnya mereka memiliki konsep Peterpan on piano. Konsep tersebut muncul mengingat Ariel belum bisa melakukan tugasnya sebagai vokalis. Dalam perjalanan, konsep berkembang menjadi instrumental, tidak hanya menggunakan piano. “Kita ingin tetap eksis meski tidak ada Ariel,” katanya.

 

Dia menjelaskan, album Suara Lainnya akan menunjukkan “suara” para personil Peterpan selain Ariel yaitu Uki sendiri, David, Reza serta Lukman. Mereka juga akan mengumumkan nama baru beberapa bulan ke depan.(msb)

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Tisyrin Naufalty Tsani

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top