Entertainment

INDONESIAN IDOL 2012: Siapa sebenarnya Jaclyn Victor?

Puput Jumantirawan
Sabtu, 26 Mei 2012 - 00:07
Bagikan

JAKARTA: Ada yang berbeda dalam panggung dewan juri Indonesian Idol 2012 yang digelar Jumat malam 25 Mei 2012, yaitu tampilnya seorang juri tamu bernama Jaclyn Victor.

 

Jaclyn Joshua Thanaraj Victorm nama lengkapnya. Penampilannya dan komentarnya yang jujur dan polos telah mencuri perhatian pbulik, hingga sempat muncul jadi trending topic dunia di jagat twitter.  

 

Ibunya, Maggie Victor adalah single parent keturunan India. Jaclyn memiliki 3 orang adik lelaki. Karie menyanyinya diawali dari menjadi penyanyi di klub-klub.

 

Berbagai referensi yang ditelusuri Bisnis mengungkapkan Jaclyn adalah penyanyi Malaysia kelahiran 4 Desember 1978 yang menjadi juara ajang Malaysian Idol musim pertama 2004.

 

Yang menarik, pada babak spektakuler perdana, dia menyanyikan lagu Keliru yang dipopulerkan salah satu diva Indonesia, Ruth Sahanaya.

 

Setelah kemenangannya di Malaysian Idol 2004, Jaclyn yang lebih akrab disapa Jac ini dikontrak oleh Sony BMG Entertainment.

 

Sejalan dengan kemenangannya di ajang Malaysian Idol pertama, Jaclyn lalu mewakili negaranya di ajang bertaraf internasional, Asian Idol.

 

Sayang, di ajang Asian Idol, Jaclyn yang seangkatan dengan Mike Mohede dari Indonesian Idol 2004 harus kalah oleh Hady Mirza dari Singapura.

 

Namun, tak perlu waktu lama. Dua tahun berselang, dia menelurkan album Gemilang, yang diganjar 4 penghargaan sekaligus dari Anugerah Industri Muzik Malaysia, termasuk album of the year.

 

Hingga kini, Jaclyn telah menghasilkan 4 album, dan menuai begitu banyak penghargaan di Malaysia, sekaligus membuktikan kegemilangan karir menyanyinya. (Bsi)

 

UPDATE INDONESIAN IDOL:

 

 

 

SITE MAP:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro