Entertainment

INDONESIAN IDOL 2012: Yoda selamat, Rosa pulang

Puput Jumantirawan
Sabtu, 26 Mei 2012 - 01:02
Bagikan

JAKARTA: Yoda, yang tampil buruk di babak spektakuler 6 Indonesian Idol 2012 malam ini, akhirnya selamat dari ancaman harus angkat kaki dari ajang pencarian bakat menyanyi terpopuler itu.

 

Sebaliknya, Rosa, yang untuk kelima kalinya berada di zona tidak aman selama ajang pencarian bakat menyanyi terpopuler itu karena beroleh hasil voting sms terendah, akhirnya harus pulang kampung.

 

Namun, sangat berbeda dengan Yoda yang tampak tegang, seperti malam-malam eliminasi sebelumnya, Rosa senyam-senyum dan terlihat tenang. Tawa jenakanya juga sesekali pecah.

 

"Udah berapa kali ya saya di sini [urutan 2 besar terbawah], lupa," timpal Rosa yang terlihat menguasai diri, ketika ditanya pembawa acara, Daniel Mananta, soal seringnya dia berada di zona tidak aman.

 

Rosa sendiri sebenarnya tampil tidak terlalu buruk. Saat menyanyikan lagu pertama, yakni Pupus yang dipopulerkan Dewa, dia meraih pujian dari dua juri, yakni Ahmad Dhani dan Jaclyn Victor.

 

Terpentalnya Rosa sebelumnya sudah diprediksi juri. Dua juri Indonesian Idol 2012 yakni Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah sebelumnya memprediksi Febri, Yoda dan Rosa berada pada posisi terbawah.

 

Satu juri yang lain yaitu yakni juri tamu, penyanyi jiran juara Malaysian Idol angkatan pertama (2004) Jaclyn Victor menganggap Febri dan Yoda patut mendapat voting sms terendah.

 

Ukuran lolos tidak lolosnya kontestan Indoensia Idol adalah perolehan voting sms. Kontestan dengan perolehan sms yang terendah otomatis dinyatakan tereliminasi dan harus pulang.

 

Akan tetapi, dengan hak veto yang dimiliki, juri bisa membatalkan keputusan hasil voting sms tersebut. Dalam hal Rosa, juri memutuskan tidak memakai hak veto.

 

Dengan terpentalnya Rosa, panggung Indonesian Idol 2012 tinggal menyisakan 5 kontestan, yakni Yoda, Dion, Febri, Regina, dan Sean. Siapa yang akan terpental lagi? Kita tunggu Jumat depan. (Bsi)

 

 

BACA JUGA:

FORMULA 1—Latihan 1 & 2 Belum Kuak Kekuatan Pebalap

Terkoreksi Lagi, IHSG Turun Di Bawah 3.900

Buyback Antam Turun Rp500/Gram, Harga Jual Stagnan Rp491.300—Rp530.500

Iran Mbulet Soal Nuklir, Minyak Kembali Ke Atas US$90

Kinerja Emiten Membaik, Stoxx Europe 600 Rebound

 

READ ALSO:

Indonesia Stocks Slump 92.23 Points In Midday Break Session

PERTAMINA EP’s Output Reaches 130,000 Barrel

MARKET MOVING: Indonesian Export Continues To Weaken

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro