Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RESENSI BUKU: Pesan Mendalam 'Someone Like You' Karya Adele

Adele merupakan penyanyi yang tengah naik daun di belantika musik dunia. Namanya mulai dikenal luas saat sebuah lagu berjudul Someone Like You menjadi hits di berbagai negara. Lagu tersebut memang memiliki kekuatan yang luar biasa. Setiap orang yang
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 November 2012  |  08:57 WIB

Adele merupakan penyanyi yang tengah naik daun di belantika musik dunia. Namanya mulai dikenal luas saat sebuah lagu berjudul Someone Like You menjadi hits di berbagai negara. Lagu tersebut memang memiliki kekuatan yang luar biasa. Setiap orang yang mendengarnya bisa jadi langsung jatuh hati.

Akan tetapi, apakah yang menjadi rahasia di balik lagu Someone Like You itu? Bagaimana Adele bisa membuat sebuah lagu yang sangat fenomenal? Apakah Adele menciptakan lagu itu berdasarkan pengalaman pribadi atau hanya mengarang saja dalam membuat lirik?

Ternyata, memang benar, lagu fenomenal tersebut merupakan curahan isi hati Adele. Lagu sendu yang diciptakannya itu terinspirasi oleh seorang pria bernama Alex Sturrock. Adele dan Alex memang telah lama berhubungan tepatnya sejak 2008. Namun, hubungannya kandas gara-gara Alex tidak bisa diajak berkomitmen.

Kekuatan lagu Someone Like You menjadikan lagu tersebut dijuluki The Most Emotional Song. Lagu tersebut berada di atas beberapa lagu legenda seperti Unbreak My Heart (Toni Braxton) Let It Be (The Beatles), Bizzare Love Triangle (Frente), Yesterday (The Beatles) dan masih banyak lagi.

Warna lagu pop melankolis memang lebih mudah dicerna  bagi para peminat musik. Irama musiknya yang easy listening membuat orang lebih mudah dalam mengetahui lirik dan juga isi lagunya. Hal tersebut sangat jelas tertera dalam lagu Someone Like You, Adele.

Buku yang ditulis Amanda Chesney ini mengungkapkan perjalanan karir bermusik Adele dari nol tepatnya saat ia menggemari acara ajang pencarian bakat The X Factor. Adele kecil saat itu senang berdiri di depan televisi dan menirukan setiap artis bernyanyi. Sambil memegang microphone, Adele pun mengikuti artis televisi tersebut. Sampai orang tuanya tersenyum melihat tingkah anaknya itu.

Menginjak usia 16 tahun, Adele telah memiliki lagu sendiri berjudul Hometown Glory yang sekaligus membuat Adele bersedih setiap menyanyikan lagu itu. Hometown Glory merupakan sebuah lagu cinta yang bercerita  tentang seseorang yang pernah singgah di hatinya.

Amanda menuliskan bahwa kehidupan Adele diibaratkan seperti halnya kisah Cinderella, seorang putri cantik yang mengalami nasib pahit terus menerus yang akhirnya merasakan kisah manis di akhir cerita. Itulah kisah hidup Adele, semenjak kecil ia sudah ditinggal sang ayah serta kehidupan cintanya yang terus kandas.

Namun, siapa sangka, berkat kehebatannya menciptakan lagu-lagu yang enak didengar, kini dia berhasil menyabet gelar seorang Diva. Adele mampu membuktikan bahwa dirinya bisa sukses meskipun ia harus berteman dengan kepahitan. Dia berusaha bangkit dari keterpurukan.

Buku yang ditulis dengan bahasa sederhana ini berisi sembilan bab dengan masing-masing bab menceritakan perjalanan hidup Adele. Membaca buku ini, pembaca seolah-olah diajak hanyut dan larut mengikuti kisah-kisah Adele dari mulai kisah sedih, prahara percintaan sampai dengan cerita bahagia yang ia rasakan dengan kekasihnya Simon Konecki.

Namun, yang lebih menarik lagi dalam buku ini yaitu, pembaca disuguhkan beberapa lirik beserta chord lagu-lagu hits milik Adele, sehingga kita bisa membaca buku sambil sekaligus menyanyikan lagu andalannya.

Nah, jika Anda mengaku penggemar berat Adele, sudah saatnya buku keren ini berada di tangan Anda. Dijamin, Anda akan hanyut saat membaca buku ini. Percayalah!

Judul Buku: ADELE Someone Like You

Penulis: Amanda Chesney

Penerbit: Buku Pintar

Cetakan: I, 2012

Tebal: 116 Halaman

ISBN: 978-602-8931-78-6

(JIBI/bisnis-jabar.com) (Foto:web)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : JIBI

Editor : Arys Aditya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top