Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GUNS NROSES: Konser Dipindah ke MEIS Ancol Minggu 16 Desember

JAKARTA—Konser band havy metal Guns N' Roses yang sedianya digelar hari ini, Sabtu (15/122012) di Lapangan D Senayan Jakarta Selatan, akhirnya ditunda. Gelaran konser itu ditunda menjadi hari Minggu (16/12) di Mata Elang International Stadium
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 15 Desember 2012  |  15:33 WIB

JAKARTA—Konser band havy metal Guns N' Roses yang sedianya digelar hari ini, Sabtu (15/122012) di Lapangan D Senayan Jakarta Selatan, akhirnya ditunda. Gelaran konser itu ditunda menjadi hari Minggu (16/12) di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol Jakarta Utara.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menuturkan alasan penundaan konser GNR adalah murni karena faktor cuaca. Tidak ada alasan keamanan dalam penundaan dan pemindahan lokasi konser tersebut.

"Alasannya cuaca dari panitia memutuskan untuk memindahkan dan menunda jadi Minggu (16/12)," ujarnya kepada Bisnis hari ini, Sabtu (15/12/2012)..

Menurutnya, keputusan panitia memindahkan dan menunda konser itu karena cuaca yang tidak mendukung. Faktor hujan disertai petir yang terjadi belakangan ini dikhawatirkan akan mengancam keselamatan penonton.

Selain itu, peralatan konser yang cukup besar juga ditakutkan akan rusak jika tetap digelar di lapangan terbuka. Rikwanto menegaskan pelaksanaan konser tetap pada jam yang sama dengan tempat dan hari yang berbeda.

Di MEIS Ancol sendiri, gelaran konser itu dilakukan di ruangan tertutup sehingga gangguan dari faktor cuaca bisa dihindari. Malam ini sendiri di MEIS Ancol ada konser band Sting.

"Keamanan dari Polda Metro Jaya tidak ada perbedaan, sama saja," tegasnya.

Band yang sudah ada sejak 1985 ini sudah tiba di Jakarta. Band GNR yang digawangi dari DJ Ashba (gitar), Dizzy Reed (keyboard), Tommy Stinson (bass),  Ron 'Bumblefoot' Thal (gitar), Axl Rose (vokal),  Richard Fortus (gitar), Chris Pitman (keyboard) dan Frank Ferrer (drum) sudah siap menggebrak Jakarta.

Indika Production selaku promotor konser membanderol tiket menjadi tiga kelas, yaitu VIP Rp2 juta, Festival A Rp1,1 juta, dan Festival B Rp700.000.

Konser direncanakan digelar sejak pukul 20.00 selama kurang lebih 3 jam. Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi GNR untuk menggelar tour konsernya. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top