Entertainment

GUNS NROSES: Konser Dipindah ke MEIS Ancol Minggu 16 Desember

Annisa Margrit
Sabtu, 15 Desember 2012 - 15:33
Bagikan

JAKARTA—Konser band havy metal Guns N' Roses yang sedianya digelar hari ini, Sabtu (15/122012) di Lapangan D Senayan Jakarta Selatan, akhirnya ditunda. Gelaran konser itu ditunda menjadi hari Minggu (16/12) di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol Jakarta Utara.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menuturkan alasan penundaan konser GNR adalah murni karena faktor cuaca. Tidak ada alasan keamanan dalam penundaan dan pemindahan lokasi konser tersebut.

"Alasannya cuaca dari panitia memutuskan untuk memindahkan dan menunda jadi Minggu (16/12)," ujarnya kepada Bisnis hari ini, Sabtu (15/12/2012)..

Menurutnya, keputusan panitia memindahkan dan menunda konser itu karena cuaca yang tidak mendukung. Faktor hujan disertai petir yang terjadi belakangan ini dikhawatirkan akan mengancam keselamatan penonton.

Selain itu, peralatan konser yang cukup besar juga ditakutkan akan rusak jika tetap digelar di lapangan terbuka. Rikwanto menegaskan pelaksanaan konser tetap pada jam yang sama dengan tempat dan hari yang berbeda.

Di MEIS Ancol sendiri, gelaran konser itu dilakukan di ruangan tertutup sehingga gangguan dari faktor cuaca bisa dihindari. Malam ini sendiri di MEIS Ancol ada konser band Sting.

"Keamanan dari Polda Metro Jaya tidak ada perbedaan, sama saja," tegasnya.

Band yang sudah ada sejak 1985 ini sudah tiba di Jakarta. Band GNR yang digawangi dari DJ Ashba (gitar), Dizzy Reed (keyboard), Tommy Stinson (bass),  Ron 'Bumblefoot' Thal (gitar), Axl Rose (vokal),  Richard Fortus (gitar), Chris Pitman (keyboard) dan Frank Ferrer (drum) sudah siap menggebrak Jakarta.

Indika Production selaku promotor konser membanderol tiket menjadi tiga kelas, yaitu VIP Rp2 juta, Festival A Rp1,1 juta, dan Festival B Rp700.000.

Konser direncanakan digelar sejak pukul 20.00 selama kurang lebih 3 jam. Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi GNR untuk menggelar tour konsernya. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro