Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BOX OFFICE: Film The Hobbit kuasai Amerika Utara

LOS ANGELES-- Kisah fantasi paling akhir Peter Jackson "The Hobbit: An Unexpected Journey", yang melambung berkat musim liburan dan pujian dari mulut-ke-mulut, mampu bertahan di posisi puncak box office akhir pekan Amerika Utara selama tiga
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Desember 2012  |  14:10 WIB

LOS ANGELES-- Kisah fantasi paling akhir Peter Jackson "The Hobbit: An Unexpected Journey", yang melambung berkat musim liburan dan pujian dari mulut-ke-mulut, mampu bertahan di posisi puncak box office akhir pekan Amerika Utara selama tiga pekan berturut-turut.Film fantasi 3-D yang disutradarai Peter itu telah meraup sebanyak US$32,9 juta  dari penjualan tiket selama akhir pekan lalu, cukup untuk memperpanjang kejayaannya di posisi No.1 pada akhir pekan ketiga, kata distributornya, Warner Bros. Film tersebut diperkirakan bisa mengantungi US$222,7 juta selama 17 hari pemutaran."Django Unchained", film Barat yang ditulis dan disutradarai oleh Qunetin Tarantino, mendekati "The Hobbit" dan bertengger di tempat kedua dengan pemasukan US$30,7 juta , kata ditributor film itu, The Weinstein Co.

 

Film Paling Populer Pada Akhir Pekan Lalu di Amerika Utara

Judul filmNilai penghasilan
Jack ReacherUS$14 juta
This Is 40US$13,2 juta
LincolnUS$7.5 juta
The Guilt TripUS$6,7 juta
Monsters Inc. 3-DUS$6,7 juta
Rise Of The GuardiansUS$4,9 juta

Kisah pahlawan jaman perbudakan tersebut --yang hadir di 3.010 lokasi pada Hari Natal-- kebanyakan menarik perhatian kaum perempuan, yang merupakan 46%  penontonnya pada akhir pekan lalu. Orang yang menontonnya memberi film tersebut CinemaScore "A-", yang berarti bagus buat bisnis pada masa depan.Film itu menampilkan bintang dengan nama besar --Jamie Foxx, Christoph Waltz dan Leonardo DiCaprio-- dan menelusuri perjalanan seorang budak yang dibebaskan dan menjelajahi Amerika guna menyelamatkan istrinya dari seorang pemilik pertanian kharismatik serta kejam.Film tersebut telah meraih US$64 juta  selama enam hari penayangan, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi.Film musikal yang diluncurkan Universal, "Les Miserable", menempati posisi ketiga dengan penghasilan US$28 juta  dari hasil penjualan tiket selama masa Jumat-Ahad. Film itu --yang digarap oleh Tom Hooper dan menampilkan bintang Hugh Jackman, Russel Crowe serta Anne Hathaway-- juga hadir di bioskop pada Hari Natal di 2.814 lokasi di Amerika Serikat serta Kanada. Film tersebut juga menarik minat kaum perempuan, 67%  penonton, pada akhir pekan.Tempat keempat diisi oleh film lain yang memulai penayangan pada Hari Natal, "Parental Guidance" --yang diperkirakan mengantungi US$14,8 juta. Film komedi keluarga itu, yang dibintangi oleh Billy Crystal, Bette Midler dan Marisa Tomei, selama enam hari telah meraup US$29,6 juta. Film yang diluncurkan oleh 20th Century Fox itu meraih "A-" dalam CinemaScore --yang menjadi tanda pendorong dan meramalkan kejayaannya.Akhir pekan terakhir 2012 tersebut memberi pemasukan US$10,8 miliar, penghasilan tertinggi, dan peningkatan enam persen penonton dibandingkan dengan tahun lalu. (Antara/Xinhua-OANA/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top