Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELUNCURAN BUKU: Wamenhub Luncurkan Buku Transportasi

JAKARTA-Sistem transportasi Indonesia harus secepatnya dibenahi untuk mendukung perekonomian negara yang terus bertumbuh pesat dan meningkatkan konektivitas antar daerah.
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  19:25 WIB

JAKARTA-Sistem transportasi Indonesia harus secepatnya dibenahi untuk mendukung perekonomian negara yang terus bertumbuh pesat dan meningkatkan konektivitas antar daerah.

 

Demikian salah satu hasil kesimpulan dalam diskusi yang dikemas bersamaan dengan peluncuran buku berjudul “Transportasi & Investasi, Tantangan dan Perspektif  Multidimensi” yang ditulis oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, hari ini (29/1).

 

“Peran sektor transportasi sangat penting bagi negara kepulauan seperti Indonesia, yang tak hanya memerlukan aneka moda transportasi darat sebagai angkutan jalan raya dan kereta api, tetapi juga prasarana dan sarana transportasi udara dan perairan baik laut, sungai maupun danau”.

 

Dia menambahkan pada 2013 dan 2014, akan menjadi tahun panen transportasi di Indonesia. Percepatan pembangunan infrastruktur untuk transportasi dalam 5 tahun terakhir akan mulai dirasakan seiring banyaknya proyek yang tengah dibangun, a.l. jalur ganda kereta api lintas Jakarta-Surabaya, kereta api Bandara Soekarno Hatta, kereta api Bandara Kuala Namu Medan, sampai terhubungnya angkutan penyeberangan Sabuk Selatan yang menghubungkan Sabang sampai Merauke.

 

“Buku ini mengajak kita bersama untuk memahami lebih dalam kondisi dan situasi transportasi di RI, sekaligus menaruh harapan transportasi yang lebih baik dan maju,” nujar Bambang. (yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top