Referensi

PELUNCURAN BUKU: Wamenhub Luncurkan Buku Transportasi

Selasa, 29 Januari 2013 - 19:25
Bagikan

JAKARTA-Sistem transportasi Indonesia harus secepatnya dibenahi untuk mendukung perekonomian negara yang terus bertumbuh pesat dan meningkatkan konektivitas antar daerah.

 

Demikian salah satu hasil kesimpulan dalam diskusi yang dikemas bersamaan dengan peluncuran buku berjudul “Transportasi & Investasi, Tantangan dan Perspektif  Multidimensi” yang ditulis oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, hari ini (29/1).

 

“Peran sektor transportasi sangat penting bagi negara kepulauan seperti Indonesia, yang tak hanya memerlukan aneka moda transportasi darat sebagai angkutan jalan raya dan kereta api, tetapi juga prasarana dan sarana transportasi udara dan perairan baik laut, sungai maupun danau”.

 

Dia menambahkan pada 2013 dan 2014, akan menjadi tahun panen transportasi di Indonesia. Percepatan pembangunan infrastruktur untuk transportasi dalam 5 tahun terakhir akan mulai dirasakan seiring banyaknya proyek yang tengah dibangun, a.l. jalur ganda kereta api lintas Jakarta-Surabaya, kereta api Bandara Soekarno Hatta, kereta api Bandara Kuala Namu Medan, sampai terhubungnya angkutan penyeberangan Sabuk Selatan yang menghubungkan Sabang sampai Merauke.

 

“Buku ini mengajak kita bersama untuk memahami lebih dalam kondisi dan situasi transportasi di RI, sekaligus menaruh harapan transportasi yang lebih baik dan maju,” nujar Bambang. (yus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Yusran-nonaktif
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro