Fashion

FASHION WEEK 2013: Diramaikan 585 Brand Lokal

Yusran Yunus
Sabtu, 9 Februari 2013 - 14:30
Bagikan

JAKARTA-Indonesia Fashion Week 2013 akan kembali digelar pekan depan, 14 Februari-17 Februari 2013 dan menampilkan salah satu desainer ternama Indonesia, Riri Rengganis.

Untuk kedua kalinya, publik akan menyaksikan ajang fashion terbesar di Indonesia yang merupakan hasil kerja sama industri, pemerintah, institusi pendidikan dan asosiasi-asosiasi terkait.

Setidaknya terdapat 585 brand lokal akan hadir dalam eksibisi ini dan fashion show selama 4 hari menampilkan 208 desainer Indonesia termasuk Riri Rengganis dengan menampilkan brand sendiri bernama Indische (Indonesia in Dutch).

“Untuk kedua kalinya, kita akan menyaksikan acara fashion terbesar di Indonesia, hasil kerja sama industri, pemerintah, istitusi pendidikan dan asosiasi dan di sini ada 585 brand lokal, 208 desainer Indonesia,” kata Riri dalam undangan surat elektronik, hari ini (9/2).

Riri juga mengundang wartawan untuk mengikuti fashion paradenya yang akan digelar pada 16 Februari pukul 13.00 WIB. Sesi itu akan menampilkan 38 desainer termasuk Riri, Putu Aliki, Anne Avantie, Afif Syakur dan sejumlah desainer lain.
“Bagi yang berminat mohon hubungi saya, saya masih memegang 37 buah undangan,” katanya.

 

Dalam bio datanya, Riri menceritakan bahwa menjahit sebetulnya sudah menjadi hobinya sejak usia 8 tahun. Setelah mempelajari Desain Produk di Institut Teknologi Bandung, ia memutuskan mempertajam keahliannya dengan membangun karir di Bali.

 

Pada 2006 ia kembali ke kota kelahirannya, Bandung, untuk menciptakan merek fashion sendiri, dengan misi memperkuat kualitas pakaian lokal. (yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : M.Tahir Saleh
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro