Entertainment

Anda Ingin Bikin Film? Di Sini Forumnya

Martin Sihombing
Kamis, 21 Februari 2013 - 09:48
Bagikan

JAKARTA--Sutradara muda handal Radian ‘Jawa’ Kanugroho, Andra Fembriarto, Pandu Birantoro dan Ray Nayoan, yang baru saja melahirkan film feature dengan semangat independent berjudul “Sinema Purnama” akan memberikan Workshop  DSLR Independent Filmmaking.

Kegiatan yang digelar oleh International Design School (IDS) ini akan berlangsung pada 26 Februari 2013.Selain workshop, event ini juga memutarkan film “Sinema Purnama” serta diskusi mengenai film ini.

Workshop ini bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta bagaimana membuat film secara indendent dengan hanya menggunakan kamera DSLR. Selain itu, meluruskan kembali persepsi mengenai film independen yang dianggap tidak memiliki kualitas yang cukup bagus.

Hadirnya workshop ini diharapkan dapat memberi tahu kepada peserta,  independent filmmaking walaupun dengan kru kecil dan peralatan sederhana, tetap harus dilakukan secara profesional untuk mendapatkan produk yang mempunyai standard tinggi.

Produksi film digarap secara proper dari mulai development hingga pasca-produksi,” kata Program Head Digital Film and Media yang juga merupakan salah satu sutradara ‘Sinema Purnama’ Pandu Birantoro, Kamis (21/2/2013).

“Sinema Purnama” merupakan sebuah film feature yang memadukan 4 cerita berbeda ke dalam 1 film. Kesengajaan menawarkan 4 gaya bercerita dan “rasa” berbeda dalam “Sinema Purnama” dimaksudkan untuk memberikan keragaman nuansa dalam 1 film, sehingga penonton bisa merasakan kekayaan dan atmosfer berbeda-beda melalui 1 medium film yang memiliki cerita ringan.(Foto:Solopos) (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Herry Suhendra
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro