Musik

MUSIK RELIGI: Candra Malik Luncurkan Single 'Kekasih'

Stefanus Arief Setiaji
Sabtu, 18 Mei 2013 - 11:14
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA--Tak butuh waktu lebih dari 1 tahun, penyanyi Candra Malik kembali mengeluarkan karya baru sebuah single lagu berjudul 'Kekasih'.

Pertengahan tahun lalu, penyanyi yang pernah berkiprah sebagai jurnalis ini membuat debut perdana di jagad musik Tanah Air dengan meluncurkan album 'Kidung Sufi' yang berisi 12 lagu.

"Single ini sengaja saya munculkan awal, karena aransemennya yang paling sederhana dibandingkan dengan lagu-lagu terbaru yang lain. Namun, lagu ini tetap dengan kekuatan lirik dan musik yang menyentuh hati," ujar Candra Malik, Sabtu (18/5/2013).

Pria kelahiran Solo Jawa Tengah ini, mengaku memiliki cukup banyak stok lagu baru yang siap diperdengarkan kepada pecinta musik religi dan akan diluncurkannya satu per satu, tanpa menunggu utuh dalam satu album.

Hal itu sengaja dilakukan berangkat dari pengalaman sebelumnya yang sulit menjual lagu dalam bentuk cakram (CD), serta belum pulihnya pasar ring back tone (RBT).

Single berjudul 'Kekasih' karya terbaru Candra Malik itu dapat diakses melalui iTunes

"Meski memang bernilai ekonomis, tapi saya secara pribadi tidak membuat business plan. Bagi saya, iTunes itu semacam safety box untuk menampung lagu-lagu baru yang bermunculan begitu mudahnya di kepala dan hati saya. Soal laris itu urusan lain," katanya.

Penyanyi yang masih setia dengan aliran Indie mengaku masih memiliki sedikitnya 30 lagu yang siap diluncurkan.

"Saya bergerilya sendiri mengirim lagu ini melalui email kepada music director di ratusan radio seantero negeri," pungkas Candra yang pernah menjadi host acara religi di salah satu stasiun televisi ini. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro