Show

KOMPETISI TRIMATRA: Komunitas Salihara & Kemenparekraf Gelar Seni Rupa 3 Dimensi

Miftahul Khoer
Selasa, 4 Juni 2013 - 19:06
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Komunitas Salihara bekerja sama dengan Kemenparekraf menyelenggarakan kompetisi seni rupa tiga dimensi atau trimatra 2013.

Nirwan Dewanto, Direktur Program Komunitas Salihara mengatakan penyelenggaraan ini diadakan guna memancing generasi baru seniman trimatra di Indonesia.

"Gejala munculnya karya-karya trmatra di Indonesia mulai tampak dekade terakhir atau sekitar 1993 yang kelihatan banyak bermunculan karya-karya ini," katanya saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Panitia menyediakan hadiah sebesar Rp150 juta dan memberi kesempatan mengikuti program residensi seni rupa di luar negeri bagi pemenang.

Bagi pemenang pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta plus 1 buan residensi di luar negeri. Pemenang kedua mendapatkan hadiah Rp30 jutam pemenang ketiga Rp20 juta dan 5 karya terbaik masing-masing mendapatkan Rp10 juta.

Asikin Hasan, salah satu dewan juri kompetisi mengatakan syarat peserta adalah warga negara Indonesia dibawah usia 35 tahun pada Desember 2013.

Selain itu, ukuran karya tdak boleh lebih dari 50 cm x 50 cm x 50 cm dengan medium bebas namun tidak mengandung zat mencair, menyublim, membusuk, menguap dan menyublim. Batas pengiriman berkas-berkas adalah 31 Juli 2013.

"Kategori peserta terbuka untuk siapa saja, hanya kami kami batasi usianya saja di bawah 35 tahun. Selain itu kami ingin mendapatkan potensi baru dari kalangan muda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro