Relationship

IPB dan Martina Berto Teken MoU tentang Obatan Herbal dan Kosmetik

Herry Suhendra
Kamis, 20 Juni 2013 - 13:14
Bagikan

BISNIS.COM, BOGOR—Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerja sama dengan PT Martina Berto dalam hal penelitian obat-obatan herbal dan kosmetik.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) sebagai lanjutan kerja sama yang sudah terbina selama ini.

Rektor IPB Prof.Dr. Ir. Herry Suhardiyanto menyampaikan kegembiraannya menjalin kerja sama dengan PT Martina Berto, sebagai satu perusahaan yang memproduksi kosmetik berbahan baku sumber daya alam hayati lokal.

“Saya berharap ada banyak perusahaan seperti ini yang bekerja sama dengan IPB. Semakin banyak perusahaan memproduksi bahan baku dari kearifan local, tentu akan membendung impor produk kosmetik dan obat-obatan dari luar,” ujarnya dalam siaran pers IPB, Kamis (20/6/2013).

Dia sangat menyayangkan selama ini Indonesia hanya menjadi pasar impor bagi perusahaan asing.

Dr.Marta Tilaar, pendiri PT Martina Berto mengatakan perusahaannya kini bisa tetap dikenal dan berkembang luas berkat ketekunan dan kekonsistenan seluruh jajaran manajemen dan staf  PTMartina Berto.

“Melalui kerja keras yang konsisten dan terus-menerus, saya bersyukur PT Martina Berto bisa bertahan hingga 46 tahun,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB, Prof. Dr. Ir. Anas Miftah Fauzi, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM IPB), Prof.Bambang Pramudya, Kepala Pusat Studi Biofarmaka IPB, Prof.Latifah Kadarusman dan jajaran manajemen PT Martina Berto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herry Suhendra
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro