Show

Lomba Lukis Kolektif Undang Ratusan Anak dari 33 Provinsi

Miftahul Khoer
Kamis, 4 Juli 2013 - 07:21
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Ratusan anak dari 33 provinsi se-Indonesia akan mengikuti Lomba Lukis Kolektif yang akan digelar di Galeri Nasional  Jalan Medan Merdeka Timur Jakarta pada 6 Juli 2013.

Setiap Provinsi diwakili oleh 4 orang anak dan seorang pembimbing yang akan memperebutkan piala dari Wakil Menteri Bidang Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta  hadiah sejumlah uang tunai.

Lomba Lukis  Kolektif yang biasa diselenggarakan setiap tahun ini bertemakan "Aku Suka Indonesia", dengan harapan lomba tersebut dapat memupuk rasa nasionalisme dan mampu menanamkan jiwa  kompetitif pada diri anak-anak.

Koko Sondari dari Multi Arta Mayida Event Organizer mengatakan, teknis lomba terbagi ke dalam beberapa tahap antara lain Selembar kertas dibagi 4, setiap bagian dilukis oleh seorang anak, setelah selesai bagian-bagian kertas itu digabungkan kembali sehingga membentuk suatu kesatuan yang utuh seperti puzle untuk kemudian dinilai oleh Dewan  juri yang telah ditunjuk.

"Dewan juri Lomba Lukis Kolektif  Tahun 2013 terdiri dari orang-orang yang sudah tdk asing lagi dalam dunia seni rupa, diantaranya adalah Agus Dermawan T, Hanafi, Yusuf Susilo Hartono,"ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (4/7/2013).

Selain mengikuti lomba dan city tour, anak-anak juga akan disuguhi pertunjukan Wayang Motekar yang sangat kental nuansa seni rupanya.  Wayang karya perupa Herry Dim ini didatangkan khusus dari Bandung untuk menghibur para peserta lomba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro