Fashion

Pusaka Iwan Tirta Gelar Busana di Lafayette

Reni Efita
Kamis, 18 Juli 2013 - 21:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Pusaka Iwan Tirta  memperkenalkan produk perdana  brand Pusaka Nusantara  yang merupakan produk tekstil Iwan Tirta di Department Store  asal Prancis Galeries Lafayette Pacific Place Mall, Kamis.

“Pusaka Nusantara sebagai wadah pengeksplorasian motif wastra Indonesia dan produk fashion serta lifestyle dari 33 provinsi di Indonesia,” kata Perancang Mode Senior Musa Widyatmodjo, Konsultan Fashion Concept, Branding & Product Development PT Pusaka Iwan Tirta  setelah  peragaan busana Pusaka Nusantara di Galesies Lafayette, Kamis malam (18/7/2013).

Dia mengatakan  brand  Pusaka Nusantara merupakan salah satu dari empat brand yang diciptakan  oleh maestro batik almarhum Iwan Tirta  yang berada di bawah naungan PT Pusaka Iwan Tirta. 

Identitas brand  Pusaka Nusantara, katanya,  mengembangkan motif-motif  kain   Indonesia  yang telah diciptakan oleh maestro batik Iwan Tirta dalam bentuk produk fashion dan lifestyle. Sehingga produknya tidak hanya terbatas pada busana, tapi bisa macam-macam antara lain keramik, souvenir  dan lain-lain. Proses pembuatan motif  pada kain untuk merek ini tidak seperti proses  batik, tapi dengan teknik modern misalnya printing. 

Motif wastra Indonesia sangat banyak.  Setiap provinsi mempunyai motif yang berbeda-beda. Dia merencanakan  akan memproduksi produk fashion dan lifestyle dari setiap provinsi. Produk itu dipromosikan di setiap bandar internasional, sehingga peminatnya tidak hanya lokal tapi juga internasional.

Pusaka Iwan Tirta  merupakan perusahaan terbatas yang diprakarsai dan didirikan oleh almarhum Iwan Tirta dengan maksud menjaga serta mengembangkan budaya Indonesia khususnya melalui kain batik, motif batik, wastra Indonesia beserta motif-motifnya. Tujuannya agar dapat diminati dan dinikmati oleh berbagai golongan lapisan masyarakat nasional dan internasional.

Almarhum Iwan Tirta, katanya, menciptakan empat logo dan nama merk dengan arahan fokus produk yang berbeda-beda.  Keempat merek tersebut adalah Pusaka Nusantara,  Pusaka Indonesia, Pusaka Mahakarya, dan Iwan Tirta. PT Pusaka Iwan Tirta telah mengumpulkan sekitar 6.000 desain karya almarhum Iwan Tirta. (ltc)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro