Entertainment

Ida Royani, 30 Tahun Berkiprah di Dunia Fesyen

Deliana Pradhita Sari
Jumat, 26 Juli 2013 - 14:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang film dan penyanyi kawakan yang sering dipasangkan dengan almarhum Benyamin Sueb, Ida Royani semakin memantabkan langkah masa depan dengan berbisnis. Memang bukan hal yang baru bagi Ida dalam hal berbisnis fesyen baju muslim.

Pelantun tembang Kompor Meleduk itu sudah menjadi designer selama 30 tahun.

“Sejak orang belum bikin baju muslim dan belum marak seperti saat ini, yang pertama buat adalah Ida Royani, ujar perempuan cantik kelahiran 24 Maret 1953 kepada Bisnis pada hari ke tiga Gelar Batik Nusantara GBN 2013 di Jakarta Covention Center.

Istri dari musisi rock Keenan Nasution ini awalnya merintis bisnis baju muslimah ketika pertama kali dia memutuskan untuk berjilbab tahun 1978 dan mengembangkan bisnisnya awal 80 an. Busana muslim dengan brand Ida Royani lah yang pertama kali ada di Sarinah Thamrin. Sekarang butiknya terdapat di rumahnya sendiri di Cinere Depok, di Bandung dan sampai di Makassar.

Cara memasarkan produk awalnya buka butik di rumah, orang sekitar pada tahu, kemudian di pasar raya, pameran-pameran dengan target pasar ibu-ibu muda sampai ibu-ibu tua.

Tak hanya di dalam negeri, produk Ida Royani pun digemari masyarakat luar negeri seperti Jepang, Amerika dan Belanda.

Ida mengaku tertarik menggeluti bisnis baju muslimah karena hobi. “Saya sering mendesign baju-baju saya sendiri sebelum manggung dan banyak yang menyebutkan saya dulu adalah Lady Gaga nya Indonesia karena sering berpakaian nyeleneh dan heboh dengan menggunakan legging, hot pant, sepatu boot macan,” ungkapnya dengan diiringi gelak tawa. Namun kretifitasnya sekarang terbukti membuahkan hasil.

Produk-produk yang dijual dengan brand Ida Royani sekarang bermacam-macam tidak hanya busana muslimah. Namun juga ada baju batik, sarung batik, songket, tas, blouse, kerudung dan bros. Harga normal bervariasi dari yang di bawah 1 juta sampai di atas 1 juta dan yang termahal ada sarung batik vintage yang unik dan kuno seharga 20 juta.

Untuk prospek ke depan Ida mengaku bahwa bisnisnya harus tetap berjalan meskipun sekarang dia disibukkan menjadi calon legislative (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil DKI 3.

“Dengan saya nanti insyaAlloh menjadi dewan DPR, saya akan tetap memasarkan produk saya, kalau bisa semua orang DPR memakai baju saya, baju Ida Royani,” ujar perempuan yang memiliki tujuh anak dan enam cucu itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro